Solopos.com, KLATEN – Sekitar 700 umat Buddha mengikuti peringatan detik-detik Waisak tahun 2566 Buddhist Era (BE)/2022 di Candi Sewu, Prambanan, Klaten berlangsung khidmat, Senin (16/5/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rangkaian perayaan Waisak di Candi Sewu berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Bhiksu melakukan prosesi Pradaksina pada Perayaan Waisak 2566 BE/2022 di Candi Sewu, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Senin (16/5/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Baca Juga: Foto-Foto Kirab Perayaan Waisak dari Candi Mendut ke Candi Borobudur

Ratusan umat berdatangan dari wilayah Jawa Tengah terutama dari wilayah Jepara, Pati, Boyolali, Wonosobo, Banjarnegara, dan daerah lainnya di Jawa Tengah. Selain itu, umat dari wilayah DIY yang terkonsentrasi di wilayah Gunung Kidul.

Tema perayaan Hari Raya Waisak tahun ini yakni Dalam Cinta Kasih, Kita Semua Bersaudara.

Ritual sudah berlangsung sejak Senin pagi diawali dengan prosesi arak-arakan dari Candi Lumbung menuju Candi Sewu yang berlokasi di kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan.

 

Umat Budha membawa gunungan hasil bumi saat melakukan prosesi Pradaksina pada Perayaan Waisak 2566 BE/2022 di Candi Sewu, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Senin (16/5/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Bhisu memercikan air berkat kepada umat pada Perayaan Waisak 2566 BE/2022 di Candi Sewu, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Senin (16/5/2022). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi