Ratusan Tukang Becak Serbu Alun-Alun Purwodadi, Ada Apa Ini?

Ratusan tukang becak mendatangi Alun-Alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, cegah keributan puluhan anggota Satpol PP berjaga di sejumlah lokasi
Ratusan Tukang Becak Serbu Alun-Alun Purwodadi, Ada Apa Ini?
SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyerahkan tas berisi sembako, Bantuan Presiden Republik Indonesia, kepada tukang becak di Alun-alun Purwodadi, Jumat (20/8/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Ratusan tukang becak mendatangi Alun-Alun Purwodadi, Kabupaten Grobogan, mereka mulai berdatangan ke lokasi di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sejak Jumat (20/8/2021) pagi.

Tak ingin ada keributan, puluhan anggota Satpol PP berjaga di sejumlah lokasi di alun-alun. Tak jarang mereka harus mengatur agar para tukang becak tersebut memarkir becaknya dengan benar.

Beberapa tukang becak pun mengingatkan rekannya untuk mematuhi perintah anggota Satpol PP. Mereka kemudian memarkir becaknya dengan rapih mengelilingi alun-alun.

Baca juga: Disbudpar Kudus Putar Otak, Target Retribusi Wisata Jeblok

Tak lama kemudian sekira pukul 08.30 WIB, Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Wakil Bupati Bambang Pujiyanto, Ketua DPRD Agus Siswanto dan jajaran Forkompinda berjalan keluar.

Bupati dengan menerapkan protokol kesehatan mendatangi satu persatu tukang becak yang sudah menunggu sejak pagi di alun-alun Purwodadi. Satu persatu tas bertuliskan, Bantuan Presiden Republik Indonesia, diserahkan.

Demikian pula Wabup dan jajaran Forkompimpa menyerahkan bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan berjalan kaki satu persatu tas bantuan paket sembako diserahkan kepada tukang becak.

“Sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Presiden Jokowi. Apalagi di saat pandemi sepu penumpang. Isinya beras, minyak, gula, dan roti,” ujar Priyanto warga Soponyono Gang 2, Jetis, Purwodadi kepada Solopos.com.

Baca juga: Vaksinasi di SMAN 1 Purwodadi, Pelajar Ingin Segera Belajar di Sekolah

Pendapatan Tukang Becak Purwodadi

Menurut Priyanto, sejak ada pandemi pendapatannya sebagai tukang becak turun drastis. Jika sebelum ada Covid-19, bisa mengantongi Rp40.000-Rp50.000. Kini hanya Rp10.000 bahkan kadang sama sekali tidak ada penumpang.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, bahwa bantuan sembako yang diserahkan itu bantuan dari presiden. Bantuan ini diserahkan pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Tukang Becak Purwodadi
Priyanto, warga Jetis, Purwodadi, menunjukan isi Bantuan Presiden Repbulik Indonesia, Jumat (20/8/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Baca juga: Tarif Sejumlah Ruas Tol Naik, Pengusaha Truk Andalkan Jalur Arteri

Selain tukang becak di Purwodadi, bantuan paket sembako dari presiden juga diberikan pada petugas kebersihan. Seperti, tukang sapu jalan dan petugas pengangkut sampah. Kemudian penyandang disabilitas dan tukang ojek.

“Total ada 2.000 paket bantuan sembako dari Presiden Jokowi. Terima kasih karena bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Selain itu Pemkab dan pihak ketiga melalui CSR juga sudah membagikan bantuan,” ujar Bupati.

 

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago