SOLOPOS.COM - Spanduk Erick Thohir Capres 2024 ramai terpasang di sepanjang jalur mudiik Jalan Raya Pantura, Probolinggo-Situbondo. (BISNIS/Muhammad Olga)

Solopos.com, BANYUWANGI — Ratusan spanduk bergambar Anies Baswedan dan Erick Thohir terpasang di sepanjang jalur mudik Lebaran, khususnya di jalan utama Kota Probolinggo hingga Banyuwangi, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Lebaran Bisnis Indonesia, Sabtu (30/4/2022), spanduk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpampang di sepanjang Kota Probolinggo, Situbondo, yang berlanjut hingga Banyuwangi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Spanduk dengan latar utama hijau itu bertuliskan, Anies Baswedan Calon Presiden 2024 dilengkapi dengan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Kemudian, ada juga spanduk dengan wajah Menteri BUMN Erick Thohir yang sering muncul bergantian dengan spanduk Anies. Hanya saja, spanduk dengan wajah Erick relatif lebih besar dan bervariasi ketimbang spanduk sebelumnya.

Salah satu spanduk bertuliskan Erick Thohir Capres 2024. Adapun atribusi yang disematkan pada Erick juga banyak predikatnya mulai dari Anggota Kehormatan Banser NU, Mantan Ketua TKN Jokowi, Menteri BUMN hingga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah.

Baca juga: Pemudik Pakai Kaus “Anies Presiden” saat Mudik Gratis, Ini Respons PSI

Setelah dua nama itu, beberapa papan reklame dan spanduk dengan wajah Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar relatif jarang terlihat di sepanjang jalur utama arus mudik yang menghubungkan Pelabuhan Penyebrangan Ketapang dengan Pelabuhan Gilimanuk di ujung barat Pulau Bali.

Papan reklame besar yang memperlihatkan wajah Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bertuliskan slogan Bersama Memajukan Daerah dan Mencerdaskan Ummat yang Berakhlak. Papan reklame itu berdampingan dengan logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada sisi kiri atas.

Baca juga:  Erick Thohir Tiba-Tiba Bicara Mafia di Kementan, NasDem: Ada Apa?

Diberitakan sebelumnya, Peneliti Kebijakan pada Institute for Development of Policy and Local Partnership (IDP-LP) Riko Noviantoro mengatakan nama Erick Thohir ada di urutan ketiga dari nama-nama capres pilihan warga nahdliyin atau Nahdlatul Ulama. Hal tersebut tertuang di dalam hasil riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS).

Adanya dukungan dari warga NU bagi Erick Thohir itu bisa menjadi sinyal yang bagus. NU ini kan kita tahu merupakan ormas terbesar di Indonesia, jadi sebagai ormas terbesar dia memiliki basis massa yang kuat di berbagai daerah,” tuturnya di Jakarta, Kamis (27/1/2022)

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Bursa Capres 2024: Ratusan Spanduk Anies dan Erick Thohir Mejeng di Jalur Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya