SOLOPOS.COM - Siswa SMPN 1 Turi Sleman melakukan kegiatan susur Sungai Sempor (Instagram/@visitsurakarta).

Solopos.com, JOGJA -- Siswa SMPN 1 Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hanyut saat melakukan kegiatan susur Sungai Sempor, Turi, Sleman. Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 siswa.

"Jadi itu kegiatan outbound Pramuka dari SMP 1 Turi. Kurang lebih ada 200 siswa yang melakukan susur sungai. Tapi [susur sungai] pakai perahu atau tidak, belum tahu. Intinya, mereka susur Sungai Sempor," jelas Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto kepada Detik.com, Jumat (21/2/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video Viral Pengemasan Masker Diinjak-Injak di Lantai, Ini Klarifikasi Produsen

Dia menambahkan ada empat siswa yang berhasil dievakuasi dan 115 siswa berhasil naik ke darat.

"Tadi saya dapat info yang sudah dievakuasi empat orang selamat dan sudah ada di darat sekitar 115 orang. Sisanya itu kan masih ada yang tercecer di sungai. Entah hanyut atau dia bisa menyelematkan diri, belum monitor," imbuhnya.

Hujan Deras, Jalan Ponorogo-Pacitan Ambles

Sementara itu, dalam video yang beredar di media sosial Instagram @visitsurakarta, Jumat, dikabarkan empat orang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Hati-Hati! Air Grojogan Sewu Karanganyar Kadang Deras dan Keruh Saat Penghujan

"Mohon doanya sore hari ini anak-anak SMP 1 Turi, Sleman dalam rangka kegiatan Pramuka di susur Sungai Sempor ternyata terjadi kecelakaan yang di mana informasi sudah ada empat orang yang meninggal dunia. Dan dua orang ditemukan di Polowidi yang jaraknya satu kilometer dari lokasi," ujar pria dalam video tersebut.

Dikabarkan HarianJogja, kepolisian setempat mengatakan hingga pukul 15.40 WIB sudah ada empat siswa yang meninggal dunia karena terseret arus Sungai Sempor. Sejumlah siswa lainnya dikabarkan luka-luka dan sisanya belum ditemukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya