Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ratusan Pesilat Sragen Bagi 1.500 Takjil di Jalur Wisata, Ludes Lur...

Ratusan pesilat dari PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun yang tergabung dalam Yayasan Bolo Suro Sragen membagikan 1.500 paket takjil di jalur wisata perbatasan Sragen-Karanganyar, Minggu (24/4/2022) sore.
SHARE
Ratusan Pesilat Sragen Bagi 1.500 Takjil di Jalur Wisata, Ludes Lur...
SOLOPOS.COM - Para pesilat PSHT membagikan takjil di jalur wisata perbatasan Sragen-Karanganyar, Minggu (24/4/2022) sore. (Istimewa/Bolo Suro Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Ratusan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen Pusat Madiun yang tergabung dalam Yayasan Bolo Suro Sragen membagikan 1.500 paket takjil di jalur wisata perbatasan Sragen-Karanganyar, Minggu (24/4/2022) sore.

Jalur wisata tersebut cukup padat saat libur akhir pekan sehingga sebanyak 1.500 paket takjil yang disiapkan itu ludes dalam waktu 25 menit. Sebanyak 250 personel Bolo Suro membagikan paket takjil tersebut.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Para pengguna jalan baik pengemudi mobil travel, mobil pribadi, dan pengendara motor dari arah Karanganyar dan Sragen mendapatkan paket takjil. Mereka berbagi takjil itu memanfaatkan momentum Ramadan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Koordinator Wilayah Timur Bolo Suro Sragen, Dwi Syarif Mangli Rohmattulloh, kepada Solopos.com, Senin (25/4/2022), menyampaikan jalur wisata cukup padat kendaraan saat hari libur. Sehingga, mereka memilih lokasi itu untuk berbagi takjil.

Baca Juga : Kartini Muda Bagikan 500 Paket THR untuk Pengguna Jalan di Sragen

Mereka memilih lokasi di seputaran Pasar Pelang Jenawi Karanganyar. Lokasi itu berbatasan dengan wilayah Kabupaten Sragen.

“Berbagi takjil ini rutin kami lakukan setiap Ramadan mulai tahun lalu. Peserta membagikan di jalur arah Karanganyar dan Sragen. Semua yang lewat dikasih. Ada mobil travel yang berisi 15 orang juga dikasih semua. Yang banyak pengendara motor. 1.500 paket takjil ludes dalam waktu 25 menit,” jelasnya.

Setiap paket takjil senilai Rp5.000. Sore itu, mereka membagikan paket takjil senilai Rp7,5 juta. Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Umum Bolo Suro Sragen, Bambang Mantri.

Baca Juga : 800 Paket Takjil yang Dibagikan Bolo Suro Sragen Ludes dalam 30 Menit

Jalur wisata ke arah Karanganyar menuju objek wisata Candi Cetho melalui Desa Balong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Selain itu, jalur tersebut tembus hingga kawasan wisata Kemuning.

Dia mengungkapkan persiapan pembagian takjil pukul 16.05 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB. Selain Bolo Suro Sragen, Lembaga Aksiberbagi.com pun berbagi kepada para santri yatim.

Perwakilan Aksiberbagi.com, Esa Akbar, kepada Solopos.com, Senin, mengatakan berbagi kepada santri yatim berprestasi itu dilakukan di Griya yatim Dhuafa Ar Rabbani di Sumbermakmur, Ngringo, Jateng, Karanganyar.

Baca Juga : 30 Menit, 1.000-an Takjil yang Dibagikan Paguyuban Panther Sragen Ludes

“Kado ini diberikan dalam rangkaian acara kreativitas anak yatim Soloraya yang diikuti anak yatim dari beberapa daerah di Sragen dan Karanganyar. Ada 50 orang anak yatim yang mendapatkan kado tersebut,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode