Solopos.com, TANGERANG — Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) diberangkatkan menuju Korea Selatan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Sebanyak 245 pekerja migran itu dilepas keberangkatannya pada Senin (18/7/2022) untuk bekerja di bidang manufaktur dan perikanan.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Calon PMI yang dikirim ke Korea Selatan adalah anak-anak bangsa yang terdidik, sudah melewati serangkaian pelatihan secara resmi serta memiliki dokumen yang lengkap untuk bekerja di luar negeri secara setara dengan pekerja lainnya yang haknya dilindungi oleh negara.

Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mencatat pada periode Januari hingga Juli 2022 sebanyak 71.206 PMI telah berangkat menuju luar negeri dan ditargetkan mencapai 150.000 PMI yang diberangkatkan hingga akhir tahun 2022.

 

Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) berbaris sebelum diberangkatkan menuju Korea Selatan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (18/7/2022). (Antara/Fauzan)

 

Para pekerja migran itu dilepas keberangkatannya untuk bekerja di bidang manufaktur dan perikanan. (Antara/Fauzan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi