SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Pelayanan terbatas di sejumlah bank di Solo pada H-1 menjelang Lebaran benar-benar dimanfaatkan para nasabah. Ratusan nasabah rela antre panjang untuk melakukan transaksi perbankan, Senin (29/8/2011).

Dari pantauan Espos, antrean nasabah cukup panjang terjadi di BRI Slamet Riyadi yang membuka pelayanan terbatas mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Promosi BRI Lakukan Penyesuaian Jam Operasional Selama Ramadan, Cek Info Lengkapnya

Dalam waktu dua jam, sebanyak 250 nasabah sudah mengambil nomor antrean. Bahkan sebelum bank dibuka sudah ada nasabah yang mengantre di depan kantor bank.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu nasabah BRI, Reni, 29, yang mendapatkan nomor antrean 256 mengatakan pelayanan terbatas ini sangat membantunya.

“Saya mau melakukan penarikan dan saya mendengar di sini buka, jadi saya langsung ke sini,” ujar Reni kepada Espos.

Pimpinan BRI Slamet Riyadi Solo, Waryanto Hadi Susilo, mengatakan pelayanan terbatas ini dibuka untuk membantu nasabah untuk mencukupi kebutuhan dana sebelum Lebaran.

“Pelayanan seperti ini memang diperlukan untuk memberikan pelayanan publik,” ujar Waryanto.

Pelayanan terbatas di BRI meliputi pelayanan setoran dan penarikan simpanan tabungan, pembukaan rekening baru, transfer ke sesama rekening BRI serta setoran dan penarikan rekening pinjaman. Pelayanan terbatas ini juga dibuka pada Kamis dan Jumat (1-2/9/2011) mulai pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Antrean nasabah cukup panjang juga terlihat di Bank Mandiri Slamet Riyadi Solo. Karena banyaknya antrean nasabah umum, pelayanan terbatas yang seharusnya khusus melayani penebusan BBM akhirnya juga dibuka untuk umum namun hanya melayani setoran tabungan.

(anh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya