Solopos.com, SOLO — Ratusan massa dari berbagai ormas serta pondok pesantren se-Soloraya melakukan aksi bela Islam Jihadul Kalimah di Gladak, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jumat (27/1/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi tersebut mengecam pembakaran Al-Qur’an oleh politisi Partai Stram Kurs, Rasmus Paludan di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia pada Sabtu (21/1/2023).

Dalam aksi tersebut massa membakar poster bergambar Rasmus Puludan. Pembakaran Al-Qur’an di Swedia itu merupakan tindakan penistaan agama dan  telah melukai serta menodai toleransi beragama.

 

Pemimpin Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Ustaz Abu Bakar Ba’asyir berorasi pada aksi bela Islam Jihadul Kalimah di Gladak, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jumat (27/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Massa membakar poster bergambar Rasmus Puludan saat aksi bela Islam di Gladak, Solo, Jumat (27/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi