SOLOPOS.COM - Puluhan ambulans berjejer di halaman Kantor Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Minggu (22/5/2022). Di kesempatan itu berlangsung silaturahmi dan kopi darat (kopdar) driver dan sukarelawan ambulans lintas komunitas. (Solopos.com/Ghiffari)

Solopos.com, Klaten — Lebih dari 200 driver alias pengemudi dan sukarelawan ambulans berkumpul di Kantor Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Minggu (22/5/2022). Kegiatan itu digelar dalam rangka acara silaturahmi dan kopi darat (kopdar) driver dan sukarelawan ambulans lintas komunitas.

Ketua Panitia Kopdar Driver dan Sukarelawan Ambulans Lintas Komunitas, Ariyanto, mengatakan acara ini pertama kali digelar Singgih Januratmoko Center (SJC) yang merupakan sebuah gerakan sosial di bidang pelayanan ambulans dan kemanusiaan. Meski bermarkas di Kecamatan Jatinom, ruang gerak SJC meliputi wilayah Soloraya, bahkan seluruh Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada 200 undangan. Namun tanpa diduga yang datang melebihi dari jumlah undangan. Ini karena kekuatan media sosial (medsos),” kata Ariyanto saat ditemui Solopos.com, Minggu (22/5/2022).

Ia berharap dengan adanya silaturahmi dan kopdar yang diadakan oleh SJC, semua sukarelawan mampu bersinergi dan bertukar pikiran serta tetap bersemangat memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan.

Salah seorang peserta, Ari, mengatakan ia tergabung dalam tim sukarelawan Gangsar Ing Ati dari Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ari sudah menjadi sukarelawan lebih kurang selama empat tahun.

Baca Juga: Ponggok Walker, Satu-Satunya Wahana Sea Walker Air Tawar di Dunia

“Semoga dengan acara ini semua sukarelawan lebih dekat hubungannya dan lebih istikamah ketika menjalankan kewajibannya,” kata Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya