SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Tak kurang dari 200 bayi dan balita mengikuti lomba merangkak dan ambil bola di RS Panti Nugroho Pakem, Minggu (13/5) pagi. Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan ulang tahun RS Panti Nugroho ke-13 pada 31 Mei mendatang.

Direktur Rumah Sakit Panti Nugroho, Tandean Arif Wibowo menuturkan, lomba merangkak dan ambil bola sengaja dipilih sesuai dengan masa pertumbuhan anak. Ia menguraikan, lomba merangkak diperuntukkan bagi anak usia tujuh sampai 15 bulan, sedangkan lomba ambil bola untuk anak usia 15 sampai 24 bulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebagian besar anak melewati fase merangkak, sedangkan untuk ambil bola melatih saraf motorik anak,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, bagi anak yang tidak melewati fase merangkak bukan berarti tidak sehat dan menderita kelainan. Mengingat proses tersebut pada praktiknya juga bergantung pada orangtua masing-masing. Biasanya, orangtua yang sibuk bekerja tidak sempat mendampingi anak melewati fase merangkak dan langsung berdiri.

Terkait penilaian lomba, Tandean menyebutkan, kecepatan anak dalam merangkak pada jalur sepanjang dua meter serta jumlah bola yang diambil menjadi penentu kemenangan dalam kedua lomba tersebut.

Juara I sampai III di masing-masing lomba, RS Panti Nugroho sudah menyiapkan trofi, piagam, bingkisan serta uang pembinaan dari sponsor.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya