[ X ] CLOSE

Ratu Para Badminton Asal Sukoharjo Lulus S2 Pendidikan Bahasa Indonesia

Leani Ratri Oktila, atlet parabadminton yang menyumbangkan dua emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020 menamatkan kuliah program pascasarjana (S2) di Universitas Veteran Univet Bangun Nusantara.
Ratu Para Badminton Asal Sukoharjo Lulus S2 Pendidikan Bahasa Indonesia
SOLOPOS.COM - Istimewa/Humas Univet Bantara

Solopos.com, SUKOHARJO – Leani Ratri Oktila, atlet parabadminton yang menyumbangkan dua emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020 menamatkan kuliah program pascasarjana (S2) di Universitas Veteran Univet Bangun Nusantara.

Leani mendapat julukan ratu para badminton Indonesia setelah meraih dua medali emas dan satu medali perak dari cabang badminton di Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani itu lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,44 saat mengikuti wisuda periode Oktober. Prosesi wisuda dilaksanakan secara drive thru di aula Univet Bantara Sukoharjo, Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Leani Ratri Oktila, Bonus Rp13,5 Miliar dan Raket untuk Jokowi

Setiap wisudawan diantar menggunakan mobil. Mobil setiap wisudawan berhenti tepat di depan pintu aula kampus. Hanya wisudawan yang turun dari mobil dan mengikuti prosesi pemindahan kucir.

Selama masa pandemi Covid-19, Univet Bantara Sukoharjo telah beberapa kali menggelar upacara wisuda secara drive thru. Univet Bantara Sukoharjo meluluskan 591 mahasiswa program diploma, sarjana dan pascasarjana.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Univet Bantara Ubah Kemasan Jamu Tradisional Jadi Kekinian

Salah satu mahasiswa program pascasarjana yang mengikuti wisudah adalah Leani Ratri Oktila. Wanita yang akrab disapa Ratri itu mengambil program studi (prodi) Magister Pendidikan Bahasa Indonesia.

Ratri baru saja mengukir prestasi emas saat berlaga di cabang olahraga (cabor) badminton pada Paralimpiade Tokyo 2020. Dia mampu menorehkan sejarah baru bagi tim paralimpiade Indonesia selama penantian 41 tahun.

Sebagai penghormatan atas prestasi di ajang olahraga level internasional, Ratri didaulat mewakili wisudawan dan wisudawati menyampaikan sambuatan saat prosesi wisuda.

Baca Juga: Sanksi WADA Berimbas ke Piala Thomas, Menpora: Ini Hal Serius

“Suatu kehormatan bagi saya mewakili para wisudawan dan wisudawati untuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasih telah menempuh pendidikan hingga lulus di Univet Bantara Sukoharjo. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada orangtua atas pengorbanan dan doa yang terus mengalir demi kelancaran studi hingga berhasil meraih gelar magister,” kata dia, Minggu.

Di tengah prosesi wisuda tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan ucapan selamat kepada Ratri melalui video conference. Hal serupa dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang juga memuji dedikasi dan totalitas Ratri di bidang olahraga dan mampu merampungkan kuliah pascasarjana tepat waktu.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Sukoharjo Bawa Indonesia Kalahkan Taiwan di Piala Thomas

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Farida Nugrahani, menyatakan proses wisuda masih menggunakan drive thru lantaran masih masa pandemi. Pelaksanaan wisuda menjalankan protokol kesehatan secara ketat sesuai rekomendasi satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo.

Farida berharap status Sukoharjo yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 bisa segera turun sehingga para wisudawan dan wisudawati bisa kembali berkumpul dalam satu lokasi.

“Hingga sekarang proses perkuliahan masih secara dalam jaringan (daring). Apabila kondisi pandemi semakin melandai, proses perkuliahan kembali tatap muka di kampus,” kata dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago