SOLOPOS.COM - Ratu Elizabeth II dan Paddington Bear. (Youtube The Royal Family)

Solopos.com, SOLO-Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II sukses mengejutkan penggemar Kerajaan Inggris ketika dia muncul dalam film pendek untuk upacara pembukaan Olimpiade 2012 bersama Daniel Craig dan drama komedi dengan Paddington Bear.  Film pendek bersama tokoh kartun ini difilmkan untuk perayaan Platinum Jubilee Juni lalu, sebuah acara yang dilakukan untuk menandai 70 tahun Ratu bertakhta.

Paddington Bear adalah karakter fiksi dalam sastra anak-anak. Dia kali pertama muncul pada 13 Oktober 1958 dalam buku anak-anak A Bear Called Paddington dan telah ditampilkan di lebih dari  20 buku yang ditulis oleh penulis Inggris Michael Bond, dan diilustrasikan oleh Peggy Fortnum dan seniman lainnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berawal dari buku kemudian diangkat menjadi serial kartun yang tayang di televisi, di Indonesia serial ini bisa disaksikan melalui televisi kabel.  Kelucuan, keluguan, dan kebaikan hatinya membuat banyak orang jatuh hati pada si beruang kecil yang selalu tampil memakai mantel biru dan topi itu.

Baca Juga: Daniel Craig Pernah Main Film Bareng Ratu Elizabeth II di Happy and Glorious

Dalam film itu, Ratu Elizabeth II digambarkan sedang menikmati acara minum teh dengan Paddington Bear. Si beruang mengenakan jas hujan biru favorit Inggris.

Frank Cottrell-Boyce, yang ikut menulis kedua adegan tersebut, mengenang kembali saat-saat pembuatan film itu.  “Dia memiliki lebih banyak garis dalam sketsa Paddington, sebagian karena jauh lebih murah untuk memfilmkannya daripada memfilmkan Paddington,” kata Cottrell-Boyce seperti dikutip dari nypost.com pada Minggu (11/9/2022).

“Tapi dia melakukannya dengan cemerlang dan dengan kenikmatan yang nyata. Dan itu tidak mudah. Paddington tidak benar-benar ada di sana, jadi secara teknis ini adalah pertunjukan yang luar biasa dan pertunjukan komik yang sangat tepat waktu, ” tambahnya.

Baca Juga: Ini Daftar Film yang Menampilkan Sosok Ratu Elizabeth II

Paddington memberikan penghormatan manis kepada Ratu, menawarkan kata-kata yang baik. “Terima kasih Bu, untuk semuanya.”

Dari film pendek yang merupakan perpaduan tokoh manusia dan kartun berdurasi dua menit itu, Cottrell-Boyce mengenang betapa bahagianya Ratu saat syuting. “Dia benar-benar bersinar pada saat itu,” katanya.

“Dan Anda harus ingat bahwa itu adalah akting nyata yang terjadi di sana. Paddington tidak benar-benar ada di kamar [lokasi syuting bersama Ratu]. Ratu berakting dengan eye-line dan dengan seseorang yang berpura-pura menjadi Paddington. Itu akting yang tepat terjadi. Tapi saya juga berpikir itu adalah kebahagiaan sejati,” pujinya.

Selain main film dengan Paddington Bear, Ratu Elizabeth II juga bermain film Happy and Glorious Frank Cottrell-Boyce, yang ikut menulis kedua adegan tersebut, mengingat betapa penguasa suka berada di depan kamera. Pembuat film Slumdog Millionaire Danny Boyle menyutradarai mini-play 2012 dan Cottrell-Boyce menjelaskan bahwa Elizabeth sangat menginginkan peran dengan dialog.

Baca Juga: Ini Kebiasaan Sehat Ratu Elizabeth II untuk Hidup hingga Usia 96 Tahun

“Pada hari kami syuting, dia berkata kepada Danny Boyle, ‘Saya pikir saya harus memiliki dialog,'” katanya kepada BBC dikutip dari Hollywood Reporter. “Dia mengantongi itu. Dia tidak memiliki baris dalam naskah.”

“Selamat malam, Mr. Bond,” katanya dengan penuh kenangan kepada 007 Craig saat mereka berjalan-jalan di Istana Buckingham.

Sementara aktor pemeran James Bond, Daniel Craig, menghormati Yang Mulia pada Kamis dalam sebuah pernyataan. “Saya, seperti banyak orang, sangat sedih dengan berita hari ini dan pikiran saya bersama keluarga kerajaan, orang-orang yang dia cintai dan semua orang yang mencintainya,” kata Craig. “Dia meninggalkan warisan yang tak tertandingi dan akan sangat dirindukan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya