SOLOPOS.COM - Mengheningkan cipta dilakukan saat laga Liga Europa antara FC Zurich vs Arsenal di Arena St. Gallen Swiss, Jumat (9/9) dini hari WIB untuk mengenang Ratu Elizabeth II yang mangkat pada 9 September 2022. (arsenal.com)

Solopos.com, SOLO—Klub-klub Liga Premier Inggris 2022/2023 meminta jadwal akhir pekan ini ditunda karena negara tengah berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Laman resmi Liga Premier Inggris menuliskan kalimat  berduka atas meninggalnya Ratu Elisabeth II, “Berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pikiran dan belasungkawa kami bersama Keluarga Kerajaan dan semua orang di seluruh dunia berduka atas kehilangan Yang Mulia.”

Baca Juga: Hasil Matchday 1 Liga Europa: Arsenal Menang, MU Tumbang di Kandang

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Daily Mail, pejabat Liga Premier Inggris sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah pada Kamis malam untuk membahas apakah jadwal sepak bola akhir pekan ini ditunda atau tidak.

Laporan tersebut menambahkan 20 tim Liga Premier mengharapkan jadwal akhir pekan ini dibatalkan atau ditunda. Mereka berharap keputusan tentang jadwal pertandingan bisa diumumkan pada Jumat pagi.

Laga antara Burnley dan Norwich City serta pertandingan di kasta kedua Liga Inggris antara Tranmere Rovers dan Stockport County telah resmi ditunda setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Zurich 1-2 Arsenal: Debut Gemilang Marquinhos

“Sebagai tanda penghormatan, menyusul berlalunya pertandingan Yang Mulia, Ratu Elizabeth II sebelumnya hari ini, EFL telah mengkonfirmasi bahwa jadwal untuk besok malam (Jumat 9 September) – Burnley v Norwich City dan Tranmere Rovers v Stockport County – telah ditunda,” demikian pernyataan dari operator Liga Inggris atau EFL.

“Ketentuan mengenai sisa jadwal pertandingan akhir pekan ini akan dibuat setelah peninjauan pedoman berkabung resmi, di samping konsultasi lebih lanjut dengan DCMS dan olahraga lainnya pada Jumat pagi.”

Sementara itu, tim-tim Liga Inggris yang berlaga di Liga Europa yaitu Arsenal dan Manchester United serta Liga Konferensi Eropa yaitu West Ham United tetap melanjutkan pertandingan pada Jumat dini hari WIB. Ketiga tim memberikan penghormatan dengan mengheningkan cipta selama satu menit dan mengenakan ban hitam di lengan.

Baca Juga: Manchester United 0-1 Real Sociedad: Awal Buruk Setan Merah

Istana Buckingham pada 9 September 2022 mengumumkan raja terlama yang memerintah Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal pada usia 96 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya