SOLOPOS.COM - Warung Kopi Sepuran (Instagram/@purwokertokeren)

Solopos.com, BANYUMAS —- Berada di dekat jalur kereta api mungkin terasa tak nyaman bagi sebagian orang karena suaranya berisik dan efek dari kereta api yang melintas bikin ikut bergetar. Tapi ada tempat kuliner yang justru memberikan suasana pemandangan kereta api yang bikin syahdu.

Di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terdapat sebuah tempat kuliner unik yang menyuguhkan panorama berupa kereta api berjalan dan mengitari sehingga membuat membuat pengalaman kuliner semakin berkesan. Dilansir dari laman Instagram @purwokertokeren, Kamis (16/12/2021), tempat kuliner unik ini bernama Warung Kopi Sepuran dan berlokasi di Jl. Raya Kebocoran Gang Buntu Masuk 50 M, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain pemandangan yang menyuguhkan kereta api berjalan, tempat kuliner ini juga menyuguhkan wahana air, seperti perahu bebek. Selain itu ada taman indah untuk berswafoto ria. Warung ini terdiri dari berbagai pondok sehingga sensasi kuliner khas zaman klasik sangat terasa. Tempatnya juga ramah buat anak-anak sehingga cocok bagi keluarga yang ingin berliburan sederhana bersama anak-anak.

Baca Juga: Satpol PP Banjarnegara Amankan 62 Pasangan Tak Resmi, Selama 2021

Meskipun mengambil tema warung kopi, namun tempat ini memiliki menu makan lumayan beragam. Menu makanannya berbau nusantara dan memiliki beragam pilihan, mulai dari aneka ayam, sayur, gorengan, dan minuman yang bisa dipilih sesuai selera.

Karena berada di Kabupaten Banyumas, di tempat ini juga menyediakan menu tempe mendoan khas Banyumas yang sudah menjadi ikonik dan bahkan menjadi  warisan budaya tak benda di Kabupaten Banyumas.

Pengunjung bisa makan di dalam ruangan atau bisa juga menggunakan konsep piknik dengan menggelar tikar di taman. Unggahan video ini mendapat beragam komentar dari warganet, di antaranya ada akun dengan nama @cilongokece yang menulis “Karo Ngopi cocok bgt kayane min (sambil minum kopi kayaknya asik ya)”.

Baca Juga: Vaksinasi Anak di Banyumas Dimulai Kamis Ini, Targetkan 60.000 Siswa SD

Kemudian ada akun dengan nama @mgantka yang menulis “Wah asyik sekali tempatnya…”

Kemudian ada banyak komentar-komentar lain yang merekomendasikan tempat makan unik tersebut dengan menandai teman-teman mereka untuk datang ke tempat ini. Dengan masih berlakunya Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tempat ini menjadi rekomenadi wisata yang aman dan praktis dan bisa diagendakan untuk agenda libur panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya