SOLOPOS.COM - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan hasil Rapimnas pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/06/2022). (Alris/PKSFoto)

Solopos.com, JAKARTAPartai Keadilan Sejahtera (PKS) selesai menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas)  di Jakarta, 20-21 Juni 2022. Rapimnas salah satunya membahas kriteria calon presiden (capres) yang akan diusung oleh PKS pada Pilpres 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan kriteria calon presiden yang akan diusung oleh PKS tersebut. Kriteria tersebut di antaranya memiliki integritas dan rekam jejak yang baik, berjiwa nasionalis dan religius, dan mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebagai respons dari berbagai aspirasi dan usulan DPW PKS se Indonesia. PKS mengusulkan dengan kriteria calon yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik, berjiwa nasionalis dan religius, mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi, memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa, berkomitmen untuk menyatukan seluruh komponen anak bangsa, serta berkomitmen melayani rakyat,” ungkap Syaikhu dalam konferensi pers seusai rapimnas, Selasa (21/06/2022), seperti dikutip dari laman resmi PKS.

Baca Juga: Bahas Koalisi, PKS Janjian Bertemu NasDem Besok

Syaikhu mengatakan usulan nama yang masuk akan diberikan ke Majelis Syura. “Dari DPP PKS mengusulkan nama-nama bakal capres dan cawapres kepada Majelis Syura PKS, baik dari kalangan internal maupun eksternal. Terkait dengan nama ini memang sudah menjadi ranahnya Ketua Majelis Syura,” ucap Syaikhu.

Ketua Bidang Polhukam DPP PKS Al Muzammil Yusuf menambahkan saat ini nama capres dan cawapres belum dipublikasikan dan menunggu keputusan dari Majelis Syura.

“Adapun nama-namanya akan kami diserahkan ke Majelis Syura karena memang ranahnya Majelis Syura. Tetapi tokoh-tokoh itu saya kira sudah terekam di publik, namun siang hari ini nama-nama itu sementara belum diungkapkan ke publik,” imbuh Muzammil.

Baca Juga: Komunikasi Makin Intens, Demokrat, PKB dan PKS Galang Koalisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya