SOLOPOS.COM - Para pemain RANS Cilegon FC merayakan gol. (Instagram)

Solopos.com, BOGOR – RANS Cilegon FC bakal menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (19/12/2021) pukul 18.00 WIB. RANS Cilegon FC berpeluang mengunci satu tiket ke semifinal jika mampu mengalahkan Persiba Balikpapan yang gagal menang di pertandingan perdana.

Tim milik Raffi Ahmad itu berada di puncak klasemen Grup X dengan koleksi tiga poin dan mencatatkan empat gol saat menghadapi Persis Solo. Sedangkan Persiba Balikpapan berada di posisi keempat klasemen setelah kalah dari Sriwijaya FC 1-2 laga perdana lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih RANS Cilegon, Rahmad Darmawan, sebelum laga, Sabtu (18/12/2021) mengatakan setelah bermain ketat melawan Persis Solo lalu, skuad memiliki waktu recovery selama tiga hari. Ia langsung memerintahkan anak asuhnya untuk fokus menghadapi Beruang Madu, julukan Persiba Balikpapan yang memiliki kualitas permainan baik. Skuad harus bisa memainkan tugas secara individual dan kerja sama tim yang baik.

Baca Juga: Gara-Gara Covid-19, 5 Laga Liga Inggris Ditunda

“Persiba Balikpapan kemarin bermain dengan tenang dan menguasai, tentunya kami harus mengimbangi sejak menit awal dan tidak lengah. Gol cepat Persiba Balikpapan lalu menunjukkan permainan solid,” kata dia.

Rahmad mengatakan telah menyampaikan kepada para pemain untuk mengontrol emosi karena dapat merusak permainan. Tercatat pada laga melawan Persis Solo, RANS Cilegon mengoleksi empat kartu kuning.

Menurutnya para pemain baru yang bergabung sudah beradaptasi dengan baik bersama tim. Hanya satu pemain baru asal Solo, Chandra Waskito, yang belum bermain di babak delapan besar ini. Sebelumnya Chandra Waskito bermain di klub Liga 1 Persita Tangerang.

“Semoga mental dan motivasi bertanding tetap terjaga, tidak ada pertandingan yang mudah dan gampang,” kata dia.

Evaluasi

Pemain RANS Cilegon, Fadilah Akbar, mengakui laga melawan Persis Solo lalu merupakan laga yang berat dan penuh kesulitan. Beruntung RANS Cilegon berhasil melewati itu dengan koleksi poin penuh. Menurutnya tidak ada pemain lawan yang diwaspadai secara khusus. Ia memilih fokus mewaspadai seluruh pemain lawan.

Pelatih Persiba Balikpapan, Fachri Husaini, mengatakan telah mengevaluasi kekurangan saat menghadapi Sriwijaya FC lalu. Dia mengaku skuadnya juga menyaksikan laga RANS Cilegon yang sukses mengalahkan Persis Solo dengan skor 4-3. RANS Cilegon bahkan mencetak tiga gol cepat dalam 24 menit awal pertandingan.

Baca Juga: Lawan Sriwijaya FC Jadi Laga Hidup Mati Persis Solo

Ia merasa RANS Cilegon berbeda dengan kondisi tim di masa penyisihan lalu. Penambahan pemain baru dan strategi pelatih RANS Cilegon, Rahmad Darmawan, sukses membawa perbedaan. Cristian Gonzales menjadi striker lawan yang diwaspadai lini belakang Persiba Balikpapan.

“Jujur saya terpesona melihat Cristian Gonzales dengan usia di atas 40 tahun tetap bergerak cepat. Kemarin dia mencetak tiga gol dengan penempatan posisi dan finishing yang sangat baik. Tetapi tidak hanya Cristian Gonzales saja, seluruhnya akan kami jaga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya