SOLOPOS.COM - Barang bukti sabu-sabu. (dok. petugas).

Solopos.com, DELISERDANG -- Rano Karno ditangkap polisi saat ke Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Polisi menemukan sabu-sabu, alat suntik dan pipet di mobilnya.

Saat itu Rano Karno ditangkap di Terminal A kedatangan Bandara Internasional Kualanamu. Selanjutnya polisi melakukan penggeledakan di mobil Wuling Almaz berwarna putih miliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rano Karno, saat diperiksa polisi. (dok. Polisi)

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Komisaris Besar Roberta Da Costa menjelaskan ketika digeledah itulah polisi menemukan satu klip plastik berisi dua paket sabu dengan berat total 2,6 gram.

Nekat! Emak-Emak Tembus Barikade Polisi, Ternyata Karena Ini

Ekspedisi Mudik 2024

"Ada juga alat suntik dan pipet. Setelah diperiksa oleh petugas Avsec, pelaku diserahkan kepada polda," kata dia dalam keterangannya, Kamis (8/10/2020).

Penangkapan dilakukan aviation security. Rano Karno, warga Jalan Pukat I Junction, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Awalnya Rano Karno ditangkap karena menyetir mobilnya secara ugal-ugalan. Ketika diberhentikan karena aksinya tersebut, petugas juga menemukan narkoba jenis sabu pada mobil warga Kota Medan tersebut.

Kabur Saat Razia, Anak Jalanan di Klaten Ditabrak Sedan

"Yang bersangkutan ditangkap hari Rabu [7/10/2020]. Saat ini masih dalam pengambilan keterangan terkait kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu," kata Roberta Da Costa.

"Kami masih mendalami keterangan tersangka. Itu untuk pengembangan kasus. Kami ingin memburu asal narkoba milik tersangka," kata Da Costa.

Gegara Perapian di Kandang, Rumah Warga Gabus Grobogan Terbakar

Jadi, lanjut Da Costa, awalnya ugal-ugalan menyetir mobil Wuling bernomor polisi BK 1853 VS di area parkir Bandara Kualanamu, Rabu sekitar pukul 08.00 WIB.

Avsec Bandara Kualanamu dan polisi yang melihat hal tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap Rano karno.

"Dia ditangkap ketika berhenti di dekat restoran cepat saji. Ketika turun dari mobil, dia bertelanjang dada," kata Da Costa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya