SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (PP PBSI)

Solopos.com, SOLO—Asosiasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF telah merilis daftar peringkat pemain terbaru berdasarkan pada partisipasi turnamen oleh masing-masing pemain/pasangan selama 52 pekan terakhir. Ganda putra Indonesia pun mendominasi 5 besar dunia.

Ranking itu dikeluarkan menjelang BWF World Championships  atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo, Jepang bulan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Indonesia sendiri memiliki sejumlah atlet yang mendominasi ranking tertinggi BWF pada tahun  ini. Terbaru, peringkat dua wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga: Hasil Drawing Atlet Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Jorji, panggilan akrab Gregoria, naik dua tingkat ke posisi 24 dunia. Sedangkan Bagas/Fikri ada di peringkat 19.

Selain itu, Jonathan Christie juga membuktikan kegigihannya karena berhasil naik ke posisi 7, di bawah Anthony Sinisuka Ginting (6).

Ganda putra Indonesia mendominasi 5 besar ranking BWF dengan perincian: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (1) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)

Baca Juga: Siap-Siap, Hari Ini Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kemudian untuk ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses menembus ke posisi 42 dunia.

Sedangkan ranking untuk ganda campuran Indonesia yakni: Praven Jordan/Melati Daeva (5) Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (18).

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Update Ranking BWF Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Ganda Putra Dominasi 5 Besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya