SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA - Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu masih menduduki jabaran sebagai Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas).

Iwan Bule mendapat 82 suara dari total 85 suara dalam kongres pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Menariknya, tiga suara yang tidak didapatkan oleh Iwan Bule itu adalah suara tidak sah. Artinya, dia menang dengan mutlak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terkait dengan rangkap jabatan, Iwan Bule pun angkat suara. Menurutnya, dia memiliki banyak waktu untuk saat ini. Lantaran menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas tak sesibuk seperti saat menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Kami akan lihat perkembangan soal rangkap jabatan, karena saya pun di Lemhanas tidak seperti di Kapolda," kata Iwan Bule seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (3/11/2019).

"Jadi, ada waktu untuk saya mencurahkan waktu buat PSSI. Saya akan bisa bagi-bagi itu," sambungnya.

Selain itu, Iwan juga tidak bisa melarang adanya rangkap jabatan antara klub dan di Komite Eksekutif. Selain tidak ada larangan di PSSI, mereka semua telah dipilih oleh voters. "Ini sulit. Mereka Exco, dipilih oleh voters juga. Kami tidak bisa mengintervensi," ucap Iwan.

"Karena rangkap jabatan sebelumnya ada, sehingga harus ada pengawasan dari kami kepada mereka. Nanti, jadwal kompetisi harus benar-benar jadi perhatian. Jangan sampai yang menentukan Exco, yang punya jabatan di klub."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya