[ X ] CLOSE

Rampung! TMMD Tahap II di Sukoharjo Garap Pembangunan Talud hingga Betonisasi Jalan 1 Km

Program TNI Membangun Masyarakat Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II di Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah telah rampung.
Rampung! TMMD Tahap II di Sukoharjo Garap Pembangunan Talud hingga Betonisasi Jalan 1 Km

Solopos.com, SUKOHARJO — Program TNI Membangun Masyarakat Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II di Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah telah rampung.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan naskah dan prasasti TMMD oleh Bupati Etik Suryani dan Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan di lobi ruang bupati, Rabu (14/7/2021).

Dandim mengatakan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 2 ini mampu menyelesaikan sasaran kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisikmasing-masing pembangunan talud jalan Tugu Lilin-Dukuh Curidan sepanjang 248 meter. Kemudian, betonisasi jalan Tugu Lilin-Dukuh Curidan dengan panjang 1.046 meter dan lebar 3 meter.

Baca Juga: Dipastikan Negatif Corona, Jasad Wanita Ngrampal Sragen yang Terlantar 4,5 Jam Dievakuasi Warga

Selain itu rehab Musala Istiqomah di Dukuh Sudimoro RT 003 RW010, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) tiga unit, dan perawatan lapangan Dukuh Sudimoro. Sementara untuk sasaran nonfisik antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta penyuluhan tentang virus corona.

“Tugas pokok dapat diselesaikan tepat waktu dan semuanya terkendali sampai kegiatan TMMD selesai 100%,” kata Dandim.

Dandim mengatakan anggaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 2 berasal dari APBD Provinsi Jateng Rp251 juta dan APBD Sukoharjo Rp325 juta sehingga totalnya Rp586 juta. Meski dilaksanakan dalam situasi pandemi corona, TMMD Sengkuyung tahap 2 berjalan dengan lancar, selama penyelesaian pekerjaan juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam bekerja.

“Tujuan TMMD membantu Pemkab Sukoharjo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik,” katanya.

Baca Juga: Tak Suka Denger Sirene, Pria Bantul Rusak Ambulans yang Bawa Pasien, Kini Dicokok Polisi

Bupati Sukoharjo Etik Suryani menyampaikan TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago