Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Rambu Lalin Baru Dipasang Sepanjang Jalan Jogja-Wonosari

SHARE
Rambu Lalin Baru Dipasang Sepanjang Jalan Jogja-Wonosari
SOLOPOS.COM - Beberapa rambu lalu lintas telah dipasang di Jalan Jogja-Wonosari, Kilometer 22, Dusun Putat Wetan, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Rabu (4/10/2017). (Harian Jogja/JIBI/Irwan A. Syambudi)

Rambu lalu lintas baru dipasang, selain karena masih kurang, juga karena banyaknya rambu yang sudah rusak

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Selain dinilai masih kurang, kondisi rambu lalu lintas (lalin) banyak yang sudah rusak. Ratusan rambu lalin baru pun dipasang sepanjang jalan nasional Jogja-Wonosari dan sejumlah titik rawan kecelakaan lainnya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul Sunarjo mengatakan, sudah sepekan terakhir ini pengerjaan pemasangan rambu lalu lintas dilakukan. Pemasangan dilakukan satuan kerja (Satker) Dinas Perhubungan DIY, sebagai pihak yang berwenang mengelola jalan nasional berkoordinasi dengan Dishub Gunungkidul.

Rambu lalu lintas baru dipasang, selain karena masih kurang, juga karena banyaknya rambu yang sudah rusak sehingga perlu diperbarui. “Ada ratusan rambu lalu lintas yang dipasangan sepanjang jalan Jogja-Wonosari dari mulai perbatasan Kabupaten Bantul hingga Desa Gading, Kecamatan Playen,” kata dia, Rabu (4/10/2017).

Selain itu, ada pula pemasangan rambu lalu lintas di Jalan Wonosari-Pacitan, tepatnya di Tanjakan Pokcucak, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong. Titik tersebut dinilai rawan terjadi kecelakaan, terlebih beberapa waktu lalu kecelakaan sempat terjadi dan menewaskan empat orang, sehingga kemudian dipasang sebanyak 20 rambu lalu lintas di lokasi tersebut.

Pemasangan di sebagian titik memang sudah rampung, tetapi untuk sejumlah rambu yang lama masih terpasang dan belum dicopot, sehingga dapat membingungkan pengguna jalan. “Kami akan membuat laporan ke Dinas Perhubungan DIY, agar segera dicopot,” kata Sunarjo



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode