SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

PATUK—Rambu lalu lintas, kaca cembung dan lampu penerangan jalan umum dianggap masih sangat minim di jalan-jalan utama Gunungkidul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Kepolisian Resor Gunungkidul, AKBP Ihsan Amin mengatakan, rombongan wisatawan yang masuk ke Gunungkidul sekarang bukan hanya melewati Jalan Jogja-Wonosari di Kecamatan Patuk. “Tapi juga dari pintu di Kecamatan Panggang dan Semin,” katanya seusai rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Jumat (14/12).

Ia menilai rambu-rambu lalu lintas, lampu penerangan jalan umum serta kaca cembung di jalan-jalan utama masih minim. Menurutnya, hal itu akan berdampak pada penindakan hukum. “Kami menindak pelanggaran yang kasat mata, seperti tilang itu,” katanya.

Ihsan juga berharap ada penambahan peredam kejut (polisi tidur) serta revisi garis marka di jalan raya. Menurutnya, ada garis marka yang dibuat saat lebar jalan tersebut masih sempit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya