SOLOPOS.COM - Ilustrasi (telegraph.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA — Sebentar lagi 2013 akan segera berakhir, lalu datang 2014 yang dikatakan juga sebagai tahun kuda. Tahun kuda, menurut paranormal kondang Ki Kusumo dianalogikan sebagai pengelana atau pengembara.

“Tahun depan itu bisa dikatakan tahun petualangan, karena dilihat dari sifat dasar kuda yang sebagai pengelana atau pengembara,” ujar Ki Kusumo di Jakarta, Minggu (30/12/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ki Kusumo menegaskan 2014 merupakan tahun yang kurang bagus untuk pernikahan atau rumah tangga, terutama di kalangan para artis Tanah Air. Menurutnya, akan banyak para artis yang mengalami kegagalan dalam pernikahan, bahkan menurutnya ada yang nikah dan bercerai di tahun yang sama. “Banyak selebriti yang bercerai, ada yang gagal nikah. Bahkan bila dilihat ada juga yang menikah dan bercerai di tahun yang sama,” ujarnya.

Dia menambahkan, perselingkuhan akan menjadi pemicu atau salah satu penyebab banyaknya perceraian pada 2014 mendatang. “Karena tahun petualangan, sepertinya akan banyak perselingkuhan yang menjadi pemicunya,” tegasnya.

Namun dibalik semua ramalan itu, Ki Kusumo meminta kepada masyarakat untuk menyikapinya dengan bijak. “Semua kembali lagi kepada diri masing-masing dalam menyikapinya. Sebagai manusia kita harus lebih bijak dan mawas diri, karena semuanya terjadi atas kehendak Tuhan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya