SOLOPOS.COM - Wisata Alam Sutra di Selo Boyolali. (Instagram @alamsutraselo)

Solopos.com, BOYOLALI – Warga Boyolali, khususnya pencinta kopi tak perlu khawatir mencari kegiatan liburan saat malam 1 Sura atau 1 Muharram nanti.

Komunitas Nggunung Boyolali kembali mengadakan acara bertajuk #NgopiGunung #2 di Pendopo Pokdarwis Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (20/7/2022) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan informasi yang didapat Solopos.com, acara dimulai pukul 19.00 WIB hingga rampung. Acara tersebut mengusung konsep pemberdayaan masyarakat lokal, sekaligus mengenalkan potensi lokal di Kecamatan Selo.

Didukung oleh kelompok Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI), beragam kopi lokal di Selo akan dipamerkan dalam acara tersebut oleh para pegiat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tingkat Kecamatan Selo.

Para pengunjung #NgopiGunung bisa menonton pertunjukan musik mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai, kemudian menikmati kopi di tengah hawa dingin dengan pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi di malam hari di Desa Samiran, Selo.

Baca juga: Tiket Masuk Masih Gratis, Yuk Gas Dolan Kali Pepe Land Boyolali

Sesuai informasi dari pihak penyelenggara, pengunjung #NgopiGunung digratiskan untuk masuk ke acara ini. Pengunjung hanya perlu membayar secangkir kopi dengan harga Rp 8,000-15,000/cangkir.

“Namun, bila teman-teman berkenan membantu tumbuhnya ekosistem wisata di desa Samiran, silakan ikut paket menginap ditanmbah sarapan pagi dengan membayar Rp 165.000/paket,” jelas tim penyelenggara saat dihubungi melalui WhatsApp oleh Solopos.com, Rabu (27/7/2022).

Mengenai konfirmasi soal penginapan, pengunjung #NgopiGunung bisa menghubungi nomor 0816-4897-377 atau mendaftar melalui situs karcisonline.com.

Pihak penyelenggara #NgopiGunung menyiapkan fasilitas antar-jemput dari Jogja, Solo, atau Semarang dengan minimal rombongan sejumlah 6 orang (1 mobil).

Pengunjung cukup membayar biaya Rp300.000 untuk mendapat fasilitas itu. Tertarik ? Silahkan menghubungi nomor 0813-2994-5589 untuk mengonfirmasi fasilitas antar-jemput.

Baca juga: 3 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Kaki Merapi-Merbabu, Instagramable Lo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya