SOLOPOS.COM - Xenia Sport, salah satu mobil modifikasi yang ditampilkan Daihatsu dalam adalah Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022. (Istimewa)

Solopos.com, TANGERANG — Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022 berlangsung pada 11–21 Agustus 2022, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Pameran berskala internasional ini menjadi ajang unjuk gigi bagi Daihatsu, khususnya tim R&D (Research and Development).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan tema booth Daihatsu Awesomeverse, Booth Daihatsu yang terletak di Hall 5A ini menampilkan 9 unit eksibisi yang di antaranya terdapat unit modifikasi yang merupakan hasil pengembangan dari tim R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu mobil modifikasi yang ditampilkan Daihatsu adalah Xenia Sport yang ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di dalam kota (urban area).

Unit modifikasi Xenia Sport yang ditampilan menggunakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya. Dengan bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, menjadikan tampilan eksterior Xenia kian sporty.

Baca Juga: Daihatsu Luncurkan Penyegaran Rocky di GIIAS 2022, Simak Perubahannya

 Modifikasi Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022 (Istimewa)

Modifikasi Xenia Sport bergaya JDM di GIIAS 2022 (Istimewa)

Melalui konsep desain ala JDM (Japanese Domestic Model), modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone, yakni warna nardo grey yang juga sedang menjadi tren di pasar otomotif global, khususnya pada jenis mobil sport, lalu dipadukan dengan warna solid black gloss di area roof.

Tampilan sporty makin lengkap dengan sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel.

Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer, serta menggunakan velg alloy wheel berdiameter 18 inch’, dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus untuk menambah kesan sporty pada tampilan Xenia.

Baca Juga: Adopsi Konsep Metaverse, Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Sajikan Ini

Selain itu, perpaduan warna ini menjadi semakin pronounced dengan ditambahankannya aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan velg ban.

“Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Mark Widjaja, dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya