Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ramai Pol! 20.000 Orang Ikut Jalan Sehat Selo Expo di Boyolali

 Sedikitnya 20.000 orang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam kegiatan Selo Expo di Selo, Boyolali, Sabtu (6/8/2022). Rute jalan sehat  dimulai dari Joglo Mandala I Lencoh sampai Simpang PB VI Selo.
SHARE
Ramai Pol! 20.000 Orang Ikut Jalan Sehat Selo Expo di Boyolali
SOLOPOS.COM - Warga mengikuti gerak jalan sehat Selo Expo di Selo, Boyolali, Sabtu (6/8/2022). Sekitar 20.000 orang mengikuti kegiatan gerak jalan sehat ini. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Sedikitnya 20.000 orang mengikuti kegiatan jalan sehat dalam kegiatan Selo Expo di Selo, Boyolali, Sabtu (6/8/2022). Rute jalan sehat  dimulai dari Joglo Mandala I Lencoh sampai Simpang PB VI Selo.

Ketua panitia sekaligus ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Boyolali, Trijoko, mengungkapkan sekitar 20.000 orang pendaftar gerak jalan Selo Expo tersebut tak hanya berasal dari Kecamatan Selo, tapi juga kecamatan sekitar.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Tujuan kegiatan gerak jalan di Selo Expo ini dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia. Ini juga salah satu rangkaian kegiatan Selo Expo,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com sebelum kegiatan gerak jalan.

Ia menjelaskan dalam acara gerak jalan Selo Expo disediakan hadiah berupa dua unit sepeda kotor, kulkas, televisi, mesin cuci, sepeda gunung, dan ratusan hadiah lainnya.

Tri Joko mengungkapkan ini adalah acara gerak jalan terbesar yang pernah diadakan di Selo.

Baca Juga: Cuaca Boyolali Sabtu Ini: Cerah Tanpa Hujan, Ayo Dolan

“Tadi Pak Ganjar [Gubernur Jawa Tengah] juga sempat datang, intinya berpesan terkait Selo sebagai kawasan wisata memang sangat mendukung karena daerahnya sejuk. Selo juga punya potensi luar biasa dengan harapan masyarakat semakin mendukung kawasan wisata Selo,” kata dia.

Lebih lanjut, Tri Joko mengungkapkan Selo Expo baru digelar kali pertama. Ia mengatakan kegiatan ini akan diadakan selama tiga hari, Jumat – Minggu (5-7/8/2022).

Tri mengatakan Selo Expo diprakarsai oleh Himpi Boyolali bekerja sama dengan pengusaha kafe yang juga anggota Hipmi di Selo serta dukungan masyarakat secara swadaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kegiatan ini tak hanya diisi gerak jalan. Namun terdapat pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), kesenian rakyat, pergelaran wayang, bahkan pertunjukan musik Abah Lala serta orkes dangdut 86.

Baca Juga: Dekat Bandara, Harga Rumah di Ngemplak Boyolali Tembus Rp500 Jutaan

“Jadi kami mencoba kegiatan ini dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat. Selo Expo ini untuk membangun Selo juga, ketika expo biasanya di kota, kami menumbuhkannya di daerah,” kata dia.

Sementara itu, warga lain asal Selo, Hanifah,16, mengakui ini adalah gerak jalan terbesar yang pernah diadakan di Selo.

Ia memperkirakan animo masyarakat tinggi karena banyaknya hadiah yang disediakan sekaligus kedatangan Gubernur Ganjar di lokasi. “Selain ingin hadiah, saya sendiri juga ingin ketemu Pak Ganjar. Tadi Pak Ganjar sudah balik, ke sini pagi-pagi,” kata dia.

Warga lain, Sarti, 40, mengungkapkan semangat mengikuti kegiatan jalan sehat Selo Expo dikarenakan ingin mendapatkan hadiah. “Hadiahnya sepeda motor, jadi semangat ikut bersama teman-teman. Kegiatan seperti ini juga pertama kali di Selo,” kata dia.

Kegiatan gerak jalan ini dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan. (Ni’matul Faizah)




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode