SOLOPOS.COM - dr Ardi Santoso, Sp. A, M. Kes. (Istimewa)

Solopos.com, SOLOStunting adalah kondisi anak di bawah lima tahun (balita) mengalami gagal tumbuh kembang secara normal. Nah, ada salah satu dokter anak di Kota Solo, Jawa Tengah ini memiliki cara jitu untuk mencegah stunting.

Dokter itu adalah dr Ardi Santoso, Sp. A, M. Kes. Ia menjelaskan stunting bisa berdampak buruk bagi pertumbuhan anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dr Ardi Santoso menjelaskan pencegahan stunting seharusnya dilakukan sejak perencanaan kehamilan. Calon ibu dan ayah sebaiknya rutin berkonsultasi dengan dokter anak sejak sebelum calon ibu mengandung.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Stunting di Semarang Dilawan dengan 5.468 Dus Susu Gratis

Hal ini dilakukan agar calon orang tua mengetahui langkah tepat agar calon buah hati lahir dalam kondisi sehat. Konsultasi juga seharusnya dilakukan setelah anak lahir.

Salah satu dokter anak favorit di Kota Solo tersebut menegaskan 1.000 hari pertama kehidupan dihitung sejak janin di kandungan adalah periode emas penentu perkembangan anak. Sehingga calon orang tua sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter anak setelah anak lahir.

dokter anak solo
dr Ardi Santoso, Sp. A, M. Kes. (Istimewa)

Dr Ardi Santoso dikenal memang aktif dalam dunia kesehatan anak. Ia bahkan memiliki channel Youtube bernama Ardi Santoso di alamat Youtube.com/c/masnugrohoardisantoso/ untuk membagikan tips-tips kesehatan anak.

Baca Juga: Awas! Nikah Dini Bisa Sebabkan Stunting, Ini Kata Kepala BKKBN

Selain itu, dokter anak andalan para orang tua ini juga aktif di akun Instgramnya, @ardisantoso. Di media sosial, ia tak pelit membagikan ilmu dan tips kesehatan anak.

Dokter bergaya milenial ini membuka praktik di Klinik Utama Kasih Ibu Sehati di Jl. Slamet Riyadi No 489, Pajang, Laweyan, Kota Solo. Ia juga praktik di RS Kasih Ibu di Jl Slamet Riyadi No 404, Purwosari, Laweyan, Kota Solo.

Dr Ardi Santoso dikenal ramah dan bersahabat untuk diajak konsultasi seputar dunia kesehatan anak, salah satunya isu stunting. Maka tak heran jika ia dikenal sebagai salah satu dokter anak favorit di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya