SOLOPOS.COM - (dok Solopos)

(dok Solopos)

Solo  (Solopos.com)--Selama bulan Ramadan, jam buka Museum Radya Pustaka dipangkas. Jika sebelum ramadan museum buka pukul 08.30 WIB-14.30 WIB, kini buka mulai pukul 08.30 WIB-13.00 WIB di hari Selasa-Minggu. Untuk hari Jumat, museum tetap buka seperti biasa mulai pukul 08.30 WIB-11.30 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Ketua Komite Museum Radya Pustaka, Sanjata, aturan itu untuk menghormati momentum bulan ramadan. Juga menghormati karyawan museum yang ingin mempersiapkan buka puasa di rumah masing-masing.

Sanjata mengatakan jika bulan ramadan jumlah pengunjung museum menurun. “Saat MOS (masa orientasi sekolah-red) pengunjung bisa mencapai 500-600 orang dalam sehari. Mereka merupakan rombongan dari dua hingga tiga sekolah. Sedangkan saat ramadan hanya sekitar dua atau tiga orang pengunjung setiap hari,” ungkapnya saat ditemui wartawan, Sabtu (6/8/2011).

Ia menambahkan, saat lebaran pihak museum tetap mengikuti libur dari pemerintah yakni tanggal 30 dan 31 Agustus 2011 serta tanggal 1 dan 2 Sepetember 2011.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya