SOLOPOS.COM - Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang.(Hannameylicho.blogspot.com)

Ramadan 2017 dapat dinikmati dengan ngabuburit di lima tempat di Kota Semarang yang gratis untuk dikunjungi.

Semarangpos.com, SEMARANG – Banyak lokasi di Kota Semarang yang layak dijadikan lokasi ngabuburit atau menunggu azan magrib untuk berbuka puasa selama Ramadan 2017. Dari sekian banyak tempat itu, berikut Semarangpos.com menyajikan lima lokasi yang gratis dikunjungi untuk ngabuburit di Kota Semarang yang dihimpun dari berbagai sumber:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

[Baca juga RAMADAN 2016 : 5 Tempat Ngabuburit Asyik di Semarang]

Kanal Banjir Barat

Jembatan Banjir Kanal Barat. (Freecybers.com)

Jembatan Banjir Kanal Barat. (Freecybers.com)


Ngabuburit kok di kanal banjir? Memang ada yang menarik? Ya, kawasan sekitaran sungai Kanal Banjir Barat di Simongan, Kecamatan Semarang Barat kini menjadi salah satu lokasi yang menarik di Kota Semarang, apalagi untuk ngabuburit. Kini, di tepi Sungai Kanal Banjir Barat ada taman dengan beberapa tempat duduk yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai menunggu azan magrib.

Suara gemercik air sungai dapat membuat pikiran sedikit rileks. Di waktu senja, lampu jembatan Kanal Banjir Barat mulai menyala dan tampak indah. Keindahan lampu jembatan Kanal Banjir Barat seakan mengingatkan pengunjung dengan keindahan Jembatan Ampera di Kota Palembang. Dilansir Tempatwisatamu.com, taman di tepi Sungai Kanal Banjir Barat tak terlalu ramai pengunjung. Hal itu menjadikan kawasan tepi Kanal Banjir Barat Semarang ini cocok dikunjungi bagi anda yang ingin ngabuburit dengan suasana yang sedikit tenang.

Taman Tabanas

Panorama Kota Semarang dari Taman Tabanas. (Promosemarang)

Panorama Kota Semarang dari Taman Tabanas. (Promosemarang)

Taman Tabanas yang terletak di Bukit Gombel menyajikan pemandangan indah Kota Semarang dari ketinggian. Di taman ini, anda akan lupa waktu menikmati panorama Kota Semarang sehingga waktu menunggu berbuka puasa tak akan terasa lama.

Dikabarkan Pegipegi.com, di dekat Taman Tabanas juga terdapat restoran yang bisa dijadikan lokasi berbuka puasa setelah ngabuburit menikmati indahnya Kota Semarang. Saat senja tiba, pemandangan lampu di kawasan kota bawah menambah rasa puas anda yang ngabuburit dan berbuka puasa di kawasan Taman Tabanas.

Taman Tirto Agung

Taman Tirto Agung . (Rumahukm.com)

Taman Tirto Agung . (Rumahukm.com)

Lokasi yang gratis untuk dikunjungi selanjutnya adalah Taman Tirto Agung yang letaknya di dekat Kampus Undip Tembalang. Di taman yang belum lama dibuka ini, anda dapat menghabiskan sore hari bersama anak tercinta. Adanya beberapa permainan di Taman Tirto Agung akan membuat anak betah dan tak akan rewel untuk meminta segera pulang.

Lantas kalau ngabuburit di Taman Tirto Agung ada yang jual makanan? Tenang saja! Dikutip Semarangpos.com dari Wikiwisata.com, di sekitar Taman Tirto Agung sangat banyak penjual jajanan untuk berbuka puasa. Masih kurang dengan jajanan makanan ringan? Di samping dan depan Taman Tirto Agung terdapat beberapa restoran yang siap memuaskan perut lapar anda.

Selain jadi lokasi favorit keluarga untuk ngabuburit, Taman Tirto Agung juga ramai dikunjungi mahasiswa-mahasiswi yang ingin sekadar membeli jajanan untuk berbuka puasa atau yang juga ingin ngabuburit. Untuk masuk ke Taman Tirto Agung pengunjung tak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

Tugu Muda

tugu muda

Tugu-Muda-(kiri)-dan-Lawang-Sewu-(Kanan).-(Tentangindonesiaku.com)

Bagi anda yang ingin nagbuburit sambil melihat keindahan arsitektur Lawang Sewu namun tak memiliki dana yang cukup untuk membeli tiket, Tugu Muda menjadi pilihan yang tepat. Dari Tugu Muda, anda dapat menikmati atau bahkan berfoto dengan latar belakang Lawang Sewu tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Dilansir dari Ngopie.com, kawasan Tugu Muda adalah salah satu lokasi ngabuburit favorit di Kota Semarang. Selain karena nilai sejarah dan dekat dengan Lawang Sewu, alasan lain pengunjung ramai ngabuburit di Tugu Muda adalah suasana tamannya yang bisa bikin adem, meski terletak di tengah-tengah keramaian lalu lintas.

Namun sayangnya di sekitaran Tugu Muda tak ada penjual makanan, sehingga anda yang ngabuburit harus mencari tempat makan di tempat lain. Meski begitu, ngabuburit di Tugu Muda sembari menikmati keindahan arsitektur lawang Sewu secara gratis dapat membuat waktu menunggu berbuka puasa terasa lebih cepat.

Kawasan Kota Lama

gereja blenduk

Gereja Blenduk di Kota Lama Semarang. (Instagram-@kotalamasemarang)


Jika ingin ngabuburit sambil memuaskan hasrat ber-selfie, anda dapat pergi ke kawasan Kota Lama. Jalan-jalan sambil menikmati keindahan aritektur sejumlah bangunan lawas di kawasan Kota Lama dapat membuat anda betah untuk ber-selfie atau berswafoto.



Di kawasan yang memiliki julukan The Little Nertherland ini, anda dapat memuaskan hasrat berfoto sembari menunggu azan magrib berkumandang. Dikutip Semarangpos.com dari Panoramawisata.com, kawasan Kota Lama memang menjadi salah satu lokasi favorit untuk ngabuburit, terutama bagi kawula muda.

Di kawasan Kota Lama, pengunjung yang ngabuburit juga tak perlu khawatir kesulitan mencari makanan untuk berbuka puasa. Di kawasan Kota Lama sangat banyak pedagang takjil saat Bulan Ramadan, Selain itu, ada beberapa restoran di Kota Lama yang siap mengenyangkan perut setelah menahan lapar lebih dari 12 jam.

Nah, itu tadi lima tempat gratis untuk ngabuburit di Kota Semarang. Bagi anda yang ingin menunggu azan magrib dengan menikmati suasana di luar rumah, lima tempat tersebut dapat dijadikan tujuan untuk ngabuburit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya