SOLOPOS.COM - Logo Baru Google (Gsmarena)

Ramadan 2016 segera dimulai. Google Indonesia memberikan data riset saat Ramadan.

Solopos.com, JAKARTA — Bulan Ramadan merupakan waktu tepat untuk mempererat hubungan dengan keluarga, kerabat, dan teman. Tak hanya itu, bulan Ramadan 2016 juga menjadi waktu bagi merek-merek dan sejumlah pihak untuk menawarkan diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memiliki sesuatu yang berguna dan relevan untuk dibagikan, dapat menjalin hubungan lebih erat dengan konsumennya. Google Indonesia menelusuri konsumen menggunakan Internet untuk melihat di mana saja peluang bagi pemasar di bulan Ramadan 2016

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (19/5/2016), berikut ini ringkasan temuan Google Indonesia yang dipresentasikan dalam acara bertajuk Ramadan Indonesia: Wawasan dan Rekomendasi:

1. Ramadan Waktunya Seluler

Pada Ramadan tahun lalu, 81% pencarian terkait Ramadan berlangsung di perangkat seluler dan waktu tonton Youtube di perangkat seluler mencapai 13%. Jelas, pemasar yang hendak menjangkau konsumen harus hadir di perangkat seluler.

2. Ramadan Waktunya Memperbaiki Diri

Selama Ramadan, pencarian istilah terkait perbaikan diri mengalami lonjakan. Orang Indonesia ingin tampil dan merasa lebih baik serta tetap menjaga kesehatan, sehingga penelusuran resep, produk perawatan kulit, dan busana Muslim mengalami peningkatan selama bulan Ramadan.

3. Ramadan Waktunya Berbelanja

Tahun lalu terdapat peningkatan volume pencarian pada lima kategori belanja seperti pakaian meningkat 29%, travel meningkat 30%, smartphone meningkat 17%, telekomunikasi meningkat 19%, dan barang elektronik meningkat 24%. Bagi banyak orang, Ramadan berarti berbelanja.

4. Ramadan Waktunya Membangun Merek

Merek-merek besar, seperti Line, Royco, dan Traveloka, dibangun secara online dengan iklan video selama Ramadan. Tiga merek ini membuat iklan bertema Ramadan yang masuk ke daftar sepuluh iklan teratas pada tahun 2015. Untuk diketahui, minat pada Ramadan dimulai jauh sebelum bulan suci itu sendiri dan biasanya memuncak satu pekan sebelum Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya