SOLOPOS.COM - Head of Region Cantral and West Java Indosat Ooredoo Hari Sukmono (kedua dari kiri) secara simbolis menyerahkan hadiah 11 GB kepada seorang pemuda yang dapat membaca satu juz Alquran di Gerai Indosat, Jl. Pandanaran, Semarang, Selasa (28/6/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Ramadan 2016 diisi Indosat dengan berbagi kuota kepada pelanggan yang membacakan 1 juz Alquran.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menyemarakan bulan Ramadan 2016, Indosat Ooredoo menggelar program berbagi kuota dengan menukarkan bacaan 1 juz Alquran dengan 11 gigabyte (GB) kuota data Internet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head of Region Cantral & West Java Indosat Ooredoo Hari Sukmono mengatakan melalui program 1 Juz Gratis 11 Gigabyte (GB) itu, Indosat Ooredoo ingin menyemangati masyarakat—khususnya para remaja—agar dapat menjalankan ibadah di bulan penuh berkah, Ramadan 2016. Ibadan itu bahkan lebih menyenangkan dan memberikan pengalaman digital.

“Caranya cukup mudah, hanya dengan membaca satu juz Alquran di tempat yang telah ditentukan, akan langsung mendapatkan paket Internet 11 GB,” katanya di Gerai Indosat Jl. Pandanaran, Kota Semarang, Selasa (28/6/2016).

Program ini, lanjut dia, berlaku di wilayah Jawa Tengah (Jateng), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Barat (Jabar). Masyarakat yang berminat bisa datang ke venue dan gerai Indosat Ooredoo di masing-masing kota.

Menurut Hari, sejak program 1 Juz Gratis 11 Gigabyte (GB) tersebut diluncurkan secara resmi pada hari ke 17 Ramadan lalu, disambut antusias oleh masyarakat, terutama kalangan muda. ”Sampai sekarang sudah tercatat 600 orang yang berpartisipasi. Terget kami dapat mencapai minimal 1.000 orang sampai penutupan program pada 5 Juli mendatang,” ujarnya.

Dia menambahkan program berbagai kuota ini sebagai wujud kepedulian dan sarana untuk ikut menumbuhkan semangat masyarakat membaca kitab suci Alquran. ”Program ini sebagai kegiatan untuk mengisi aktivitas di bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif dan berpahala dengan membaca ayat suci Alquran,” tandas Hari.

Selain program 1 Juz Gratis 11 Gigabyte (GB), para karyawan Indosat Centra & West Java yang berpatungan mengumpulkan uang juga berbagai kuota dengan membagikan 3.000 GB lengkap dengan perangkat Wifi untuk 30 masjid kampus di wilayah Jateng, DIY, dan Jabar.

Setiap masjid mendapatkan kuota sebesar 100 GB yang berlaku selama enam bulan.  ”Mifi dan kuota ini untuk mendukung kegiatan masjid yang membutuhkan jaringan internet,” kata Hari Sukmono.

Sementara itu, Direktur and Chief Sales and Distributor Officer Indosat Ooredoo, Joy Wahyudi, dalam kesempatan sama menyatakan kesiapan menghadapi Lebaran 2016.

”Kami telah melakukan roadshow Ramadan untuk memastikan jaringan Indosat lancar pada mudik Lebaran, sehingga pelanggan merasa nyaman,” tandas dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya