SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang (JIBI/Harian Jogja/Bisnis)

Harianjogja.com, BANTUL—Selama bulan Ramadan anak yatim piatu di Kabupaten Bantul akan mendapatkan bantuan dari pemerintah dan lembaga swasta.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Mahmudi menyatakan, selama bulan puasa ini lembaganya menggandeng sejumlah bank dan lembaga pemerintah untuk memberi bantuan kepada anak yatim piatu di Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada delapan instansi yang digandeng untuk program sosial tersebut. “Di antaranya ada Bank BRI, Bank Bantul ada juga Pengadilan Negeri, Kepolisian dan Kompleks Kantor Pemkab,” papar Mahmudi Kamis (10/7/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Bantuan diberikan saat acara buka puasa bersama anak yatim piatu. Selain menikmati hidangan buka puasa yang disediakan penyandang dana, para anak yatim piatu tersebut akan dibekali sejumlah uang saat pulang.

“Besarnya sumbangan atau amplop yang diberikan tergantung kemampuan masing-masing lembaga. Bisa Rp100.000 bisa Rp200.000,” jelasnya lagi.

Dinas Sosial mengundang anak yatim piatu di panti asuhan maupun di luar panti. Anak yatim piatu yang menerima sumbangan tersebut juga dapat berasal dari lingkungan instansi yang diajak bekerja sama. Misalnya anak yatim piatu yang tinggal di sekitar kompleks Pemkab Bantul.

Di Bantul terdapat 25 panti asuhan yang aktif membina anak yatim piatu baik tinggal menginap di panti maupun tidak menginap. Dari data Dinsos terdapat kisaran 350 anak yatim yang tinggal dan sisanya tidak menginap namun tetap dalam pembinaan dan pendampingan pihak panti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya