SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok/Solopos)

Ilustrasi (JIBI/Dok/Solopos)

Ilustrasi (JIBI/Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Industri perbankan di Kota Solo memangkas jam operasional dan pelayanan selama bulan puasa. Pemangkasan jam operasional dan layanan ini dilakukan untuk menghormati karyawan yang sedang menjalankan ibadah puasa. Rata-rata, bank tutup lebih awal.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

Kepala Layanan BCA Solo Slamet Riyadi, Sindoe Surya, menyampaikan pelayanan setoran di kantor BCA Solo Slamet Riyadi hanya akan dibuka hingga pukul 14.30 WIB. Biasanya, pelayanan setoran ini dilayani hingga pukul 15.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sementara untuk jam buka kami tetap, yaitu pukul 08.00 WIB,” kata Sindoe, kepada Solopos.com, Selasa (9/7/2013).

Selain itu, Sindoe juga menjelaskan meskipun pelayanan setoran selesai pukul 14.30 WIB, tetapi jam operasional kantor tutup pukul 16.30 WIB. “Biasanya jam 17.00 WIB kami baru tutup,”imbuh dia.

Selain itu, Sindoe juga memastikan meskipun jam pelayanan berkurang tetapi BCA tetap memberikan pelayanan pada jam-jam istirahat. Sementara, mengenai pelayanan penukaran uang baru, saat ini manajemen BCA Solo Slamet Riyadi masih menggodok kapan pelayanan itu akan dimulai. “Karena saat ini kami baru negosiasi dengan Bank Indonesia (BI) terkait berapa jumlah uang yang kami butuhkan.

Sementara itu, Bank Syariah Mandiri (BSM) Solo juga merubah jam operasional selama bulan Puasa. Branch Manager BSM Solo, Edi Mulyono, menyampaikan mulai Rabu (10/7/2013) ini operasional di BSM Solo berkurang sekitar 30 menit.

Jika biasanya bank syariah tersebut buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, selama Puasa nanti jam operasional berubah menjadi pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sementara, jam istirahat karyawan yang biasanya satu jam, kini hanya setengah jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya