SOLOPOS.COM - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas tampil dalam Temu Kader Ansor dan Banser di Pekalongan, Minggu (1/12/2019). (Antara-Humas Ansor)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (Banser GP Ansor NU) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2019 di Kartasura, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (7-8/12/2019).

Rakornas ini tetap berjalan sesuai jadwal kendati sempat muncul kericuhan antara dua kelompok massa di depan Kantor PCNU Solo pada Jumat (6/12/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara tersebut bakal diikuti 300 peserta yang terdiri atas Kepala Satuan Koordinator Wilayah (Kasat Korwil) se-Indonesia dan Kasat Koordinator Cabang (Korcab) se-Jawa.

Setiap Kasat Korwil akan membawa delapan satuan khusus Banser yang meliputi Datasemen Khusus 99 (Densus 99) Asmaul Husna, Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser penanggulangan Kebakaran (Balakar), Banser Lalu Lintas (Balantas), Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada), Banser Maritim (Baritim), Banser Provost, dan Banser Protokoler.

Bentrok Usai Demo Protes Gus Muwafiq, PCNU Solo: Malu! Mau Sampai Kapan?

Sekretaris Panitia Rakornas lokal, Gangga Bagus Bagaswara, mengatakan acara pembukaan Rakornas bakal dibuka langsung Ketua Umum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas, atau yang sering dikenal Gus Tutut, pada Sabtu (7/12/2019) pukul 13.00 WIB.

Jelang Kedatangan Gus Muwafiq, 2 Massa Bentrok di Solo

“Pada acara pembukaan akan dihadiri oleh para kiai se-Soloraya dan anggota Banser se-Soloraya sebanyak 2.500 anggota. Selain itu juga akan dihadiri pengurus PP GP Ansor,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Pondok Pesantren Al-Istiqomah, Pucangan, Kartasura, Jumat (6/12/2019).

Dicopot Erick Thohir, Ini Dosa-Dosa Ari Askhara Sebagai Dirut Garuda Indonesia

Menurutnya, acara pembukaan Rakornas akan dilaksanakan di Gedung PKP Desa Ngabeyan, Kartasura. Sementara itu untuk kegiatan selama dua hari diadakan di Pondok Pesantren Al-Istiqomah.

Batik Modern, Trend Fashion Kekinian yang Kian Mendunia

“Pada Rakornas kali ini mengusung tema Solid Satu Komando. Pada intinya Rakornas ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Banser di seluruh Indonesia,” kata Gangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya