Rajin Patroli Prokes, Tim Gabungan Weru Sukoharjo: Warga Jangan Lengah!

Tim gabungan di Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo, tetap rajin melakukan patroli penerapan protokol kesehatan.

Ahmad Baihaqi
Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:00 WIB

SOLOPOS.COM - Petugas gabungan di Kecamatan Weru Sukoharjo melakukan patroli prokes. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Tim gabungan di Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo, tetap rajin melakukan patroli penerapan protokol kesehatan. Meski PPKM di wilayah Sukoharjo sudah turun ke level dua.

Upaya itu terus dilakukan lantaran pandemi Covid-19 memang belum sepenuhnya berakhir. Selain itu, agar tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 yang signifikan. Tim gabungan pun tak ingin warga lengah setelah adanya penurunan kasus dan penurunan level PPKM.

Baca Juga: Aturan Baru! Jagong dan Berwisata di Sukoharjo Syaratnya Sudah Vaksin

Oleh karenanya, operasi prokes terus digencarkan. Seperti yang dilakukan pada Jumat (15/10/2021) kemarin. Sejumlah pertugas yang terdiri dari Koramil, Polsek dan Satpol PP tetap intensif melaksanakan edukasi dan imbauan prokes kepada warga.

Seperti dilansir sukoharjokab.go.id, petugas tampak melaksanakan patroli dengan menyambangi warung-warung, rumah makan, fasitlitas umum maupun fasilitas sosial. Selain itu, petugas juga membubarkan warga yang berkerumun di wilayah Kecamatan Weru.

“Hal ini seperti sudah menjadi rutinitas kami sehari-hari, demi semakin menurunnya kasus Covid-19 kami senantiasa siap melaksnakan imbauan prokes,” kata salah seorang anggota tim gabungan, Serda Nanang.

Baca Juga: Minim, Bantuan Subsidi Bunga Pinjaman UMKM Sukoharjo Baru Terserap 15%

“Hal ini tentu agar warga tetap disiplin dan tidak lengah di tengah pandemi Covid-19 yang belum selesai. Harapannya agar pandemi ini segera berakhir dan normal kembali,” lanjutnya.

Dalam kegiatan edukasi dan imbauan prokes itu, tim gabungan selalu mengingatkan pentingnya 5M. Perinciannya adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif