SOLOPOS.COM - Sri Sultan HB X (Harian Jogja-Desi Suryanto)

Solopos.com, JOGJA -- Gubernur DIY , Sri Sultan Hamengku Bowo X akan mendapat vaksinasi Covid-19. Rencananya penyuntikan vaksin terhadap Raja Keraton Yogyakarta itu bakal dilangsungkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito, Sleman, Sabtu (13/3/2021).

"Besok rencananya Pak Gubernur dan Bu Ratu [Istri Sultan, GKR Hemas] akan melaksanakan vaksinasi di Sardjito. Bersama dengan itu nanti juga dilakukan vaksinasi kepada profesor guru besar," ungkap Kepala Bagian Humas Pemda DIY, Ditya Nanaryo Aji, kepada wartawan Jumat (12/3/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditya menerangkan vaksinasi itu dijadwalkan mulai pada pukul 09.00 WIB. Namun kemungkinan besar Sultan tidak bisa hadir tepat waktu karena di jam yang sama harus mengikuti kegiatan Jumenengan di Keraton Yogyakarta. Jumenengan merupakan peringatan peristiwa penobatan raja atau ratu yang sedang memerintah.

"Karena bersamaan dengan agenda Jumenengan kemungkinan mulai vaksinasi pukul 11.00 WIB," jelas Ditya.

Baca juga: Hore! KAI Commuter Tambah 4 Perjalanan KRL Jogja-Solo pada Jumat-Minggu ini

Selain Sultan beserta istri dan kalangan akademisi, vaksinasi besok juga bakal diikuti warga lanjut usia (lansia). Khususnya yang merupakan tokoh masyarakat. Namun hingga berita ini ditulis belum diketahui siapa saja tokoh-tokoh tersebut.

Sementara itu, Sultan kepada wartawan beberapa waktu lalu menyatakan siap mengikuti vaksinasi Covid-19 yang pada tahap kedua ini menyasar pelayan publik dan lansia. Sultan sendiri masuk kategori lansia karena umurnya sudah 74 tahun. "Ya saya ikut (divaksin)," kata Sultan di Komplek Kepatihan Pemda DIY, Februari 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya