SOLOPOS.COM - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud melambaikan tangannya sebelum masuk ke dalam pesawat yang membawanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (12/3/2017). (Feri Kristianto/JIBI/Bisnis)

Raja Salman menganggap Bali lebih dingin daripada Jeddah, Arab Saudi.

Solopos.com, DENPASAR — Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mempunya kesan yang sangat baik dengan Bali. Bahkan, dia menilai cuaca di Bali–yang notabene beriklim tropis–ternyata lebih dingin dibandingkan dengan salah satu kota di negaranya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penegasan itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang sempat melakukan kunjungan kehormatan ke Hotel The St Regis, tempat Raja Salman menginap. Kendati demikian, Raja Salman? menyampaikan bahwa sangat senang tinggal di pulau seribu pura ini.

“Beliau menyampaikan udara di Bali lebih dingin daripada di Jeddah,” katanya dikutip dari siaran pers, Minggu (12/3/2017). Menlu menambahkan Raja Salman sangat menikmati kunjungannya di Indonesia, baik itu kunjungan resmi di Jakarta maupun kunjungan pribadinya di Bali.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan rasa kehormatan bagi Bali karena dikunjungi oleh seorang kepala negara dalam waktu yang cukup lama. Dia berharap Raja Salman dan rombongannya terkesan dengan kunjungannya ke Bali kali ini.

“Saya tadi tidak lupa menyampaikan kepada duta besar kita yang di Arab Saudi bahwa apabila ada keluhan-keluhan mohon disampaikan untuk kita perbaiki,” ungkapnya.

Pastika menyatakan dari 1.500 orang rombongan yang datang, pasti ada yang mendapatkan pelayanan belum sempurna dan itu bisa menjadi masukan untuk perbaikan.

Raja Salman dan rombongannya yang berjumlah 1.500 orang menghabiskan waktu di Bali selama delapan hari, sejak 4-12 Maret 2017. Raja Salman bertolak ke Jepang melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 11.14 Wita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya