SOLOPOS.COM - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA – Menurunnya kasus Covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia namun juga di negara lain, termasuk Kerajaan Arab Saudi.

Kabar baiknya, kerajaan yang dipimpin Raja Salman itu telah mencabut aturan larangan masuk ekspatriat dari 20 negara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu negara yang kembali diizinkan masuk negara itu adalah ekspatriat asal Indonesia.

Dilansir Bisnis dari ArabNews, Rabu (25/8/2021), pelarangan yang diberlakukan sejak Februari 2021 itu bertujuan menekan persebaran Covid-19.

Vaksinasi Lengkap

Namun kini aturan itu dicabut. Badan Konsuler Kementerian Luar Negeri Arab Saudi mengatakan keputusan itu hanya berlaku untuk ekspatriat yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap.

Selain Indonesia, 19 negara lainnya adalah Uni Emirat Arab, Mesir, Lebanon, Turki, AS, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia, Portugal, Swiss, Swedia, Brasil, Argentina, Afrika Selatan, India, Pakistan, dan Jepang.

“Ekspatriat yang ingin kembali ke Kerajaan harus menjalani semua tindakan kesehatan untuk memastikan mereka bebas dari infeksi, tambah agensi tersebut,” tulis media tersebut, Rabu (25/8/2021).

Kasus Tertinggi

Alhasil dengan pencabutan aturan ini, para pekerja asing dapat kembali ke Saudi dengan diwajibkan menjalani sejumlah ketentuan atau protokol kesehatan yang ditetapkan negara itu.

Menurut Kementerian Kesehatan Arab Saudi, jumlah kasus tertinggi tercatat di Ibu Kota Riyadh dengan 72 orang, diikuti oleh Mekah dengan 66, Provinsi Timur dengan 41, Jazan mencatat 34, dan Asir mengkonfirmasi 30 kasus.
Kementerian itu juga mengumumkan bahwa 456 pasien telah pulih dari Covid-19, sehingga jumlah total pemulihan di Kerajaan menjadi 529.833 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya