SOLOPOS.COM - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kiri) didampingi Ketua DPR Setya Novanto memberikan pidato kenegaraan di Ruang Rapat Paripurna I di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (2/3/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

SBY muncul di deretan undangan yang hadir di Gedung DPR saat Raja Salman datang. Namun, Megawati Soekarnoputri absen.

Solopos.com, JAKARTA — Hampir seluruh tokoh dan elite politik di Indonesia hadir di Gedung DPR untuk menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir di sana, namun tidak dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Raja Salman tiba di Gedung DPR pukul 13.10 WIB diiringi rombongan dengan pengawalan ketat sebelum menuju Ruang Paripurna I Gedung DPR atau dikenal dengan ruang Graha Sabha. Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Muhammad Saleh serta pimpinan parlemen lainnya tampak turut menyambut kedatangan raja berusia 82 tahun tersebut sebelum menuju ke ruangan yang berada di lantai 3 tersebut.

Begitu Raja Salman memasuki ruang paripurna, para undangan terlihat antusias menyambut penjaga sekaligus penguasa dua kota suci umat Islam tersebut. Sebelum memasuki ruangan, sang raja juga terlihat mengarahkan pandangannya ke kameramen televise dan fotografer yang telah bersiap untuk mengambil gambar.

Begitu Raja Salman memasuki ruangan para hadirin juga terlihat berdiri dan melakukan swafoto. Selanjutnya Novanto duduk berdampingan dengan Raja Salman serta seorang penerjemah.

Di antara para hadirin, terlihat Presiden ke-6 SBY. Akan tetapi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tidak terlihat hadir dalam acara penyambutan itu.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan pihaknya mengundang kedua mantan presiden tersebut untuk mendengar pidato kenegaraan Raja Salman.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Hanura yang juga Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, serta para ketua umum partai lainnya.

Dalam pidato sambutannya, Setya Novanto mengatakan bahwa kehadiran Raja Salman di Gedung DPR merupakan perulangan sejarah dari kehadiran Raja Faisal sebelumnya 47 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya