top ear
Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah (Detik.com/AFP)
  • SOLOPOS.COM
    Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah (Detik.com/AFP)

Raja Malaysia Dirawat di Rumah Sakit Akibat Keracunan Makanan

Al-Sultan Abdullah mendapatkan perawatan setelah mengalami keracunan makanan pada 21 September lalu.
Diterbitkan Senin, 28/09/2020 - 21:25 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, KUALA LUMPUR -- Akibat keracunan makanan, Raja Malaysia atau Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, menjalani perawatan d rumah sakit. Al-Sultan Abdullah juga sempat menjalani perawatan karena cedera saat berolahraga.

Seperti dilansir Channel News Asia dan The Star, Senin (28/9/2020), hal itu disampaikan melalui pernyataan yang dirilis Istana Negara Malaysia.

Tepatnya oleh pengawas keuangan istana, Ahmad Fadil Shamsuddin, menyebutkan bahwa Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah mendapatkan perawatan setelah mengalami keracunan makanan pada 21 September lalu.

Termasuk Indonesia, Ini 3 Negara Prioritas Peroleh Vaksin Sinovac

Namun, tidak disebutkan di mana Al-Sultan Abdullah mengalami keracunan makanan. Hanya disebutkan bahwa sang Raja Malaysia dilarikan ke Institut Jantung Nasional (IJN) pada hari yang sama.

Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah kemudian menjalani perawatan intervensi sebagai upaya meningkatkan kesehatan. Hal ini setelah hasil pemindaian magnetic resonance imaging (MRI) yang dilakukan pada 22 September menunjukkan dia mengalami cedera saat berolahraga.

Laporkan Dana Awal Kampanye Pilkada Solo Nol Rupiah, Begini Penjelasan Tim Bajo

"Sebagaimana diketahui, Yang Mulia sangat aktif dalam berbagai cabang olahraga seperti polo, sepakbola, squash, hoki dan golf," demikian pernyataan Ahmad Fadil.

"Perawatan intervensi pada lutut dan pergelangan kaki Yang Mulia sukses dilakukan pada 24 September," jelas pernyataan itu.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ahmad Fadil bahwa kondisi Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah kini stabil. "Kondisi Yang Mulia sekarang stabil dan tidak mengkhawatirkan," tegas Ahmad Fadil.

Pidato Pertama di PBB, Presiden Joko Widodo Soroti Ketimpangan Kekuasaan

"Setelah perawatan intervensi, Yang Mulia disarankan untuk menjalani perawatan lanjutan di bawah pengawasan spesialis IJN," imbuh pernyataan itu.

"Al-Sultan Abdullah dijadwalkan kembali ke Istana Negara segera setelah menyelesaikan perawatan lanjutan," tandas Ahmad Fadil.

 


Editor : Profile Arif Fajar Setiadi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini