SOLOPOS.COM - Ilustrasi BMW M5 CS (bmw-mcom)

Solopos.com, JAKARTA -- Pembalap MotoGP 2021 yang memiliki kualifikasi tercepat akan mendapatkan mobil BMW M5 CS. Mobil tersebut akan diserahkan  pada acara BMW M Award.

Dilansir dari Detikoto, Selasa (20/4/2021) mobil BMW M5 CS merupakan model CS ultra-sporty terbaru yang dimiliki BMW. Model tersebut masuk dalam kategori special edition yang diproduksi terbatas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mobil dengan tampilan eksklusif ini memiliki performa cukup baik. Mobil ini dapat melakukan akselerasi hingga 100 km/jam dalam 3 detik. Sedangkan dengan waktu 10,3 detik dapat melakukan akselerasi hingga 200 km/jam.

Baca Juga : Tampilan Baru Safety Car MotoGP 2021 Dari BMW Makin Mentereng

Kecepatan paling maksimal dapat di-setting secara elektronik hingga 305km/jam. Mesin dengan performa cukup tinggi ini memadukan transmisi dari M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic. Serta menggunakan sistem penggerak semua roda MxDrive yang menawarkan mode 2WD untuk menggerakkan roda belakang.

Mobil hadiah untuk pembalap MotoGP ini dibekali dengan mesin V8 4.4 liter dengan tenaga setara dengan 638 tenaga kuda yang membuat mobil ini garang dalam sejarah BMW M.

Beberapa elemen dalam mobil ini menonjolkan serat karbon. Kap mesin, splitter depan, cover spion, spoiler belakang, diffuser belakang, penutup kompartemen mesin M Power, persneling, dan intake silencer pun terbuat dari plastik yang diperkuat dengan serat karbon. Warna mobil ini yakni Frozen Deep Green Metalic.

Baca Juga : BMW I4, Mobil Elektrik Bavaria Rival Berat Tesla Model 3

Interior mobil ini dapat diisi oleh empat orang. Logo M5 pun terpampang di head rest yang mempercantik tampilan jok depan. Kemudi mobil ini dibalut dengan lapiran Alcantara.

Sudah menjadi tradisi di akhir musim MotoGP, BMW M memberikan penghargaan kepada pembalap MotoGP yang memiliki poin terbanyak. Marc Marquez merupakan pemegang rekor terbanyak dari tahun 2013 hingga 2019. Sedangkan  2020 diraih oleh Fabio Quartararo pembalap dari Prancis. Untuk tahun ini, menarik ditunggu  siapa yang membawa pulang mobil BMW M5 CS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya