SOLOPOS.COM - Dee Lestari (Instagram @deelestari)

Dee Lestari menceritakan proses pembuatan lagu Kali Kedua yang meraih penghargaan di ICA 2017.

Solopos.com, SOLO – Lagu Kali Kedua yang dipopulerkan penyanyi cantik Raisa Andriana berhasil memenangi kategori Song Of The Year di ajang Indonesian Choice Awards (ICA) 2017, Minggu (21/5/2017). Lirik lagu yang indah berpadu dengan suara merdu Raisa membius setiap orang yang mendengarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lagu tersebut kabarnya menceritakan lika-liku kisah cinta Raisa dengan mantan pacarnya, Keenan Pearce. Penjiwaan Raisa yang begitu mendalam membuat lagu itu terdengar menyayat hati. Tak ayal, lagu itu digandrungi masyarakat hingga berhasil memenangkan penghargaan bergengsi, ICA 2017.

Prestasi yang diraih lagu tersebut tentu membuat penciptanya, Dee Lestari, senang. Lewat akun Instagram pribadinya, @deelestari, ia menceritakan proses kreatif pembuatan lagu tersebut.

“Proses bikin lagu itu seru, berantakan, impulsif. Pakai kertas apa saja (kalau dibalik bakal ditemukan bon toko, selebaran RT, dll). Pakai pulpen/alat tulis sembarangan yang gampang disambar. Penuh coretan, tulisan ceker ayam, dan kata-kata yang terbuang,” tulis Dee mengawali caption foto kertas bertuliskan lirik lagu Kali Kedua yang diunggah, Senin (22/5/2017).

Sebagai penulis lagu, Dee senang melihat lagunya digemari banyak orang. Ia tak menyangka lagu yang sangat sederhana itu diterima masyarakat. Itak lupa, ia lantas mengajak penulis lagu lainnya untuk terus berkarya.

“Semalam saya dapat kabar bahwa #KaliKedua menjadi Song of The Year di Indonesian Choice Awards. Sebagai pekerja dibalik layar, saya berkesempatan untuk melihat sisi lain dari karya kreatif, bahwa segala keriuhan dan ingar bingar yang terjadi setelah karya lahir dan menjadi milik banyak orang berawal dari proses sederhana ini. To all songwriters out there, cheers ti the immortal babies,” sambung Dee.

Cerita Dee Lestari tentang proses pembuatan lagu Kali Kedua (Instagram @deelestari)

Cerita Dee Lestari tentang proses pembuatan lagu Kali Kedua (Instagram @deelestari)

Tak hanya Dee, warganet pun ikut senang dengan prestasi tersebut. Mereka sangat puas dengan karya Dee yang dibawakan Raisa. Menurut mereka, kolaborasi antara penulis dan penyanyi hebat akan membuahkan karya yang spektakuler.

“Dari pertama tahu Dee bikin lagu buat Raisa memang udh ngira bakal keren. Perpaduan antara penulis dan penyanyi favorit menghasilkan karya yang sangat luar biasa. Sukses mbak, terus berkarya. Kami selalu menunggu karya terbaikmu,” tulis @zahrina02.

“Aku baru tau kalo lagu Kali Kedua yang bikin mbak Dee. Pertama denger langsung suka. Suara Raisa berpadu sama lirik lagu ini tuhh sensasinya kayak minum kopi dihiasi latte art yang indah. Keren banget,” sambung @onagius.

“Aku Jatuh cinta saat dengar pertama. Padahal belum tahu siapa pencipta dan penyanyinya. Liriknya manis, rasanya ingin dengar lagi dan lagi. Dan baru tahu hari ini kalau penciptanya mbak Dee. Mbak memang gak ada duanya,” puji @arumtris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya