SOLOPOS.COM - Dua atlet futsal Muhammad Nizar Nayaruddin (dua dari kanan) dan Guntur Sulistyo Aribowo (dua dari kiri) mendapatkan apresiasi berupa tali asih masing-masing Rp10 juta dari KONI Sragen, Rabu (25/5/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN—Berhasil meraih medali perak pada 31st SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, dua atlet futsal asal Sragen diganjar bonus total Rp20 juta. Mereka adalah Muhammad Nizar Nayaruddin dan Guntur Sulistyo Aribowo. Keduanya mendapat bonus masing-masing Rp10 juta.

Tali asih itu diberikan KONI Sragen pada Rabu (25/5/2022). Diharapkan, pemberian bonus itu mampu memotivasi atlet lain untuk berprestasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bonus tersebut diserahkan Ketua KONI Sragen, Subono dan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sragen, Teguh Yulianto di Sekretariat KONI Sragen. Bonus itu sedianya diberikan langsung Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tetapi waktunya bertepatan dengan ziarah ke makam raja-raja Mataram di Imogiri, Yogyakarta.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tali asih ini jumlahnya tidak seberapa, diambilkan dari anggaran KONI. Pemberian tali asih bagi atlet berprestasi itu wajib. Nanti foto Mas Nizar dan Mas Guntur kita pasang di depan Kantor KONI Sragen sebagai wujud kepedulian dan juga bisa memotivasi atlet di Sragen serta siapa pun yang datang ke GOR,” jelas Subono.

Baca Juga: Keren, 3 Warga Sragen Ini Ambil Bagian dalam PON XX 2021 di Papua

Muhammad Nizar Nayaruddin dalam kesempatan itu memohon maaf karena saat berangkat ke Vietnam belum sempat berpamitan kep Pemkab karena keterbatasan waktu. Dia mengaku membutuhkan konsentrasi latihan karena selama libur Lebaran pun hanya bisa pulang sehari ke Sragen.

“Terima kasih atas apresiasi dan doanya,” ujarnya.

Atlet futsal lainnya, Guntur Sulistyo Aribowo, mengusulkan supaya GOR Diponegoro Sragen ini benar-benar menjadi wadah orang berolahraga. Bukan sekadar tempat rekreasi, tetapi menempat atlet-atlet di Sragen agar berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya