[ X ] CLOSE

Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Jaga Tradisi Emas Indonesia

Pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia meraih medali emas juga dari cabor bulu tangkis melalui pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Jaga Tradisi Emas Indonesia

Solopos.com, TOKYO –Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjaga tradisi medali emas Olimpiade. Berlaga di partai final cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 21-19 dan 21-15, Seni (2/8/2021).

Sebelumnya, tiga medali dengan perincian 1 perak dan 2 perunggu datang dari cabang olahraga (cabor) angkat besi. Keberhasilan Greysia/Apriyani kali ini membawa mereka melajutkan tradisi emas Indonesia.

Pada edisi sebelumnya atau tepatnya di Olimpiade Rio 2016, Indonesia meraih medali emas juga dari cabor bulu tangkis melalui pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, di partai final.SPORT

Baca Juga: Beri Selamat Greysia/Apriyani, Jokowi: Emas Olimpiade Tokyo 2020 Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Pencapaian itu dilanjutkan Greysia/Apriyani di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pada partai final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021), Greysia/Apriyani mengawali pertandingan di game pertama dengan baik.

Pasangan Indonesia berhasil menjaga keunggulan atas lawan mereka. Penempatan bola akurat dari Greysia Polii juga beberapa kali membuat Chen/Jia mati langkah. Greysia/Apriyani berhasil terus memimpin hingga interval game pertama 11-9.

Chen/Jia yang tertinggal di inteval memberikan perlawanan sengit usai jeda. Situasi genting terjadi di poin-poin kritis. Chen/Jia sempat mendekat hingga poin menjadi 19-17. Meski demikian, game pertama berhasil direbut pasangan Indonesia dengan 21-19.FOTORENA

Baca Juga: Luar Biasa! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Persembahkan Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Memasuki game kedua, ganda putri China memulai dengan baik. Kehilangan game pertama membuat Chen/Jia tampil lebih ngotot di game kedua. Sempat tertinggal, Greysia/Apriyani yang kembali bermain menyerang perlahan mulai bangkit.

Pertahanan apik dari pasangan Indonesia membuat Chen/Jia terlihat frustrasi. Smash keras Apriyani membawa mereka memimpin di interval game kedua dengan 11-7. Semangat pantang menyerah Greysia/Apriyani akhirnya membawa mereka menyudahi game kedua dengan 21-15 sekaligus meraih medali emas di nomor ganda putri.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago