SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia Hary Susanto (kiri) bersama rekannya Hafizh Briliansyah (tengah) melakukan selebrasi usai mengalahkan pebulu tangkis Thailand dalam final bulu tangkis beregu ASEAN Para Games 2022 di Edutorium UMS, Minggu (31/7/2022). *(Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Solopos.com, SOLO—Kontingen Indonesia untuk sementara mengamankan 2 medali emas dari ajang ASEAN Para Games 2022 (APG). Medali emas pertama untuk kontingen Merah Putih di APG 2022 datang dari cabang olahraga para tenis meja nomor beregu putri kelas TT8.

Indonesia yang diperkuat Hamida, Siti Fadilah, dan Suwarti sukses menang 2-0 atas Thailand yang jadi satu-satunya pesaing pada nomor ini dalam laga yang digelar di Solo Techno Park, Solo, Minggu (31/7/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski sudah memastikan diri bakal menempati podium tertinggi, raihan tim beregu putri kelas TT8 ini belum masuk hitungan lantaran prosesi penyerahan medali baru akan dilaksanakan Senin (1/8/2022) pagi.

Baca Juga: Fasilitas Media Center APG, Internet 1 Gbps hingga Pijat Tunanetra

Sementara itu, medali emas pertama untuk Indonesia di APG dipersembahkan oleh tim beregu putra dari cabor para bulu tangkis yang juga bertanding pada hari ini.

Fredy Setiawan dan kawan-kawan sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang APG setelah memenangi persaingan segitiga dengan Thailand serta Vietnam yang berlangsung di Edutorium K.H. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Prosesi penyerahan medali pun sudah dilaksanakan beberapa saat seusai pertandingan terakhir antara Indonesia kontra Thailand pada sore ini. Sehingga, perolehan medali dari cabor para bulu tangkis nomor beregu putra secara resmi masuk hitungan.

Baca Juga: Ribuan Atlet APG 2022 dari Sejumlah Negara Tiba di Bandara Adi Soemarmo

Terlepas dari cabor mana yang lebih dulu mempersembahkan medali emas maupun jumlah yang terhitung secara resmi pada saat ini, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun mensyukuri hasil yang sudah didapatkan pada hari ini.

Dua medali emas yang sudah diamankan pada hari ini pun membuat dirinya semakin optimistis Indonesia mampu mencapai target juara umum APG 2022.

“Ini indikasi kalau kita memang bisa juara umum. Kami bersyukur untuk pencapaian ini, terima kasih untuk doa-doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Senny Marbun saat ditemui di Edutorium UMS seusai menyaksikan langsung prosesi penyerahan medali.

Baca Juga: Digelar di Semarang, Begini Simulasi Pertandingan Cabor Renang APG 2022

Untuk kontingen yang belum bertanding, semangat harus tetap dijaga setinggi mungkin biar bisa happy ending di setiap pertandingan. “Kita harus optimistis (juara umum) dong karena kita tuan rumah,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya