SOLOPOS.COM - Bus Agra Mas kelas big top berada di pool di Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Rabu (12/1/2022). Bus itu salah satu bus dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan kepada masyarakat. (Solopos.com/Rudi Hartono)

Solopos.com, SOLO — Jakarta yang saat ini masih menjadi Ibu Kota Indonesia memang menjadi tujuan warga daerah. Karena sebagai kota metropolitan sangat menarik untuk dikunjungi. Selain sebagai wisata, Jakarta juga memiliki potensi untuk mencari pekerjaan.

Tak mengherankan apabila banyak warga dari luar Jakarta yang tertarik untuk mengadu nasib di ibu kota tersebut. Apalagi mendengar kisah sukses dari para pendatang, warga pun berdatangan untuk mencari cuan di Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu daerah yang warganya banyak merantau mengadu nasib di Kota Jakarta dan sekitarnya adalah Kabupaten Wonogiri. Sehingga banyak perusahan otobus (PO) yang melayani rute bus Wonogiri – Jakarta PP (pergi pulang).

Baca juga: Ini Harga Tiket Bus Double Decker Rute Solo-Jakarta

Tak hanya itu seiring kemajuan teknologi, para penyedia bus jurusan Jakarta – Wonogiri PP juga memberi kemudahan dalam pemesanan tiket bus. Di mana para calon penumpang bisa mengakses website PO tersebut atau melalui website penyedia tiket bus yang lain.

Dikutip dari Ayonaikbus.com dan Redbus.id, seiring banyaknya warga Kabupaten Wonogiri yang banyak merantau mencari penghasilan di Jakarta maka bermunculan perusahaan otobus asli Wonogiri. Kemudian disusul PO luar yang juga mencoba meraih pendapatan dengan rute Wonogiri – Jakarta PP.

Berikut ragam bus yang melayani rute tersebut. Dimulai dari PO Putera Mulya yang menyediakan bus double deck atau tingkat berangkat dari Wonogiri pukul 06.30 WIB tiket Rp325.000. Untuk kelas VIP AC Rp210.000.

Baca juga: Pengusaha Bus AKAP Wonogiri Usul Proteksi, Begini Respons Bupati Jekek

PO Haryanto menyediakan bus Executive AC tempat duduk 2+2 berangkat dari sejumlah lokasi di Kabupaten Wonogiri. Harga tiket bus yang dilengkapo lampu baca dan pengisian daya ini mulai Rp220.000 dan Rp231.000.

PO Tunggal Dara untuk kelas Executite Royal mematok tarif Rp200.000. Kemudian PO Agra Mas untuk kelas Execuitive harga tiketnya Rp210.000 dan double decker Rp345.000. PO Sudiro Tungga Jaya memasanng tiker Rp235.000 pemberangkatan dari sejumlah lokasi di Wonogiri.

Kemudian ada juga PO Sinar Jaya yang ikut bersaing dengan menawarkan harga tiket Rp190.000 untuk kelas Executive Seat 32. Lalu ada PO Gajah Mulia Sejahtera yang menjual tiket Rp210.000 untuk bus Executiver (2+2).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya