Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Rafael Nadal Tak Masuk Tim Piala Davis Spanyol, Bruguera Jadi Kapten

Nadal untuk kali pertama tidak akan tampil pada Piala Davis sejak memenangi turnamen kelima kalinya bersama Spanyol pada 2019.
SHARE
Rafael Nadal Tak Masuk Tim Piala Davis Spanyol, Bruguera Jadi Kapten
SOLOPOS.COM - Tim Piala Davis Spanyol telah diumumkan pada Senin (15/8/2022) dan tak ada nama Rafael Nadal di dalamnya. (Twitter/DavisCup)

Solopos.com, JAKARTA – Petenis putra papan atas dunia, Rafael Nadal, akan absen dari babak penyisihan grup putaran final Piala Davis bulan depan setelah tak masuk dalam daftar nama tim Spanyol, Senin (15/8/2022). Sementara itu, Alexander Zverev akan memimpin tim Jerman.

Nadal, yang berusia 36 tahun, memenangi Australian Open dan French Open awal tahun ini untuk mencetak rekor kemenangan tunggal putra Grand Slam menjadi 22 gelar. Ban Kapten Tim Piala Davis Spanyol kali ini diberikan kepada Sergi Bruguera.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Namun, dia terpaksa mundur dari grand slam Wimbledon karena cedera perut sebelum jadwal semifinal melawan Nick Kyrgios.

Dikutip dari Antara, Nadal akan kembali pekan ini di Cincinnati Masters saat dia bersiap untuk US Open, tetapi untuk kali pertama tidak akan tampil pada Piala Davis sejak memenangi turnamen kelima kalinya bersama Spanyol pada 2019.

Sebagai gantinya, Spanyol menambahkan petenis remaja sensasional Carlos Alcaraz untuk menginspirasi. Tim asuhan Sergi Bruguera akan menghadapi Kanada, Serbia dan Korea Selatan (Korsel) dalam Grup B yang digelar di Valencia pada 13-18 September 2022.

Baca Juga: Persis Solo di Bawah Jacksen F. Tiago: Ngeri-Ngeri Sedih

Dua tim teratas di masing-masing dari empat grup akan maju ke fase sistem gugur di Malaga pada November. Zverev belum bermain sejak menderita cedera pergelangan kaki yang mengerikan selama semifinal Roland Garros melawan Nadal pada Juni.

Petenis nomor dua dunia itu akan tampil di kandang sendiri dalam pertandingan Grup C melawan Prancis, Belgia dan Australia di Hamburg. Andy Murray akan bermain untuk Inggris, pemenang 2015, yang menghadapi Kazakhstan, Amerika Serikat dan Belanda di Glasgow.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode