SOLOPOS.COM - Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Solopos.com, SOLO-Rachel Vennya  akhirnya minta maaf namun tak jelas hal itu ditujukan untuk kasus apa. Sebagaimana diketahui sang selebgram tengah jadi sorotan lantaran diduga kabur dari Wisma Atlet Kemayoran. Sang influencer ini disebut hanya melakukan karantina tiga hari, yang seharusnya dilakukan selama 8×24 jam.

Rachel Vennya tulis permintaan maaf melalui Instagram Story.  Namun dia tak menyebut kesalahan apa yang telah diperbuatnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati Rachel Vennya tak secara gamblang menyebutkan permintaan maaf tersebut untuk kasus apa, namun tak sedikit warganet menyangkutpautkannya dengan dugaan melarikan diri dari Wisma Atlet. Bahkan artis Nikita Mirzani ikut mengomentari hal ini.

“Aku mau minta maaf sama kalian semua atas kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong,” tulis Rachel Vennya seperti dikutip dari Bisnis.com pada Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Tertipu Tas Branded Palsu, Melody eks-JKT48 Rugi Ratusan Juta Rupiah

Dirinya kemudian mengatakan bahwa kejadian buruk yang menimpanya bisa dijadikan pelajaran hidup. Dari situ, ia pun akan lebih memikirkan langkah baik yang akan ditempuhnya.

“Aku meminta maaf yang sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik,”tulisnya.

Sontak, permintaan maafnya itu pun kembali menimbulkan reaksi negatif dari warganet.  Mereka mendesak Rachel untuk memberikan klarifikasi secara jelas dan bertanggung jawab atas tindakannya jika terbukti bersalah. Selain itu, warganet juga berharap adanya tindakan tegas dari Kemenkes dan pemerintah.

Artis Nikita Mirzani pun turut berkomentar soal permintaan maaf Rachel Vennya. Nikita menyindir Rachel bahwa permintaan maaf yang dilakukannya tidaklah cukup.

Baca Juga:  Ditawari Main Film Bareng Julia Roberts, Begini Respons Al Ghazali

“Ga bisa minta maaf doang. Kalo minta maaf gampang banget ga usah ada pak polisi. Penjara sepi,” beber artis pemeran Nenek Gayung itu.

Dia kemudian membahas soal masalah karantina di Wisma Atlet. Menurutnya, karantina harus tetap berjalan sesuai dengan aturan. Tindakan yang harus dilakukan oleh Rachel Vennya pun harus adil seperti para pasien lain yang sedang dirawat.

“Terus kalau udah minta maaf orang-orang yang lagi dikarantina sekarnag boleh dikeluarin ga? Harus fair biar sama kaya elo cuma 3 hari dikarantina.”

Seperti diketahui, Jubir Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan Kemenkes akan melakukan penyelidikan lebih lanjut soal masalah yang tengah diperbincangkan publik ini. “Kemenkes akan mendorong aparat keamanan untuk menindak tegas, kalau ada oknum yang melakukan pelanggaran terhadap aturan tentang karantina ini,” ucap Siti Nadia pada Rabu (13/10/2021).

Satgas Covid-19 juga sudah melakukan penelusuran soal masalah Rachel Vennya. Selain itu, Siti Nadia Tarmizi juga meminta agar Kemenkes memberikan sanksi tegas apabila Rachel Vennya terbukti bersalah. Jika terbukti kabur dari Wisma Atlet, Rachel Vennya akan dijerat pasal kekarantinaan dengan hukuman penjara satu tahun dan denda Rp100 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya