SOLOPOS.COM - Francesco Bagnaia (motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menyebut sejumlah rival dalam pertarungan memperebutkan juara MotoGP 2022. Mulai dari juara bertahan Fabio Quartararo hingga Marc Marquez.

Bagnaia baru saja memperbarui kontraknya dengan Ducati hingga 2024 mendatang. Penampilan mengilapnya pada musim lalu membuat Ducati tertarik memperpanjang kontrak Bagnaia di awal musim ini. Padahal, kontrak si pembalap baru akan berakhir pada akhir musim 2022 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Segini Gaji Pembalap Moto GP, Marc Marquez Tertinggi

Ekspedisi Mudik 2024

Bagnaia sendiri tampil menakjubkan musim lalu. Dia menjadi pesaing Fabio Quartararo dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2021. Pembalap asal Italia itu akhirnya finis sebagai runner up, terpaut 26 poin dari Quartararo yang menjadi juara.

“Jelas tujuan kami adalah memenangkan gelar. Penting untuk tampil kompetitif sejak awal. Motornya telah mencapai level yang luar biasa, begitu juga dengan timnya,” kata Bagnaia seperti dikutip dari motosan.es, Rabu (23/2/2022).

Pembalap 25 tahun itu menyadari merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2022 bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, ada beberapa pembalap yang bakal berada dalam persaingan juara musim ini.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Lintasan Sirkuit Mandalika Segera Diaspal Ulang

“Quartararo akan menjadi rival nomor pertama, kemudian ada Marc Marquez, Pol Espargaro, Jack Miller, dan Franco Morbidelli. Kami akan melihat setelah beberapa balapan bagaimana situasinya. Tentu saja kami memiliki paket yang sangat kompetitif,” tandasnya.

MotoGP 2022 sendiri akan dimulai pada pekan depan. Seri pertama akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6 Maret 2022. Selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 20 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya