SOLOPOS.COM - Owner QQ Taiwan Debora Kartika Sari (kiri) memperkenalkan hidangan penutup QQ Taiwan di Galeria Mall, Senin (1/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Harianjogja.com, JOGJA– Tren bisnis dessert atau hidangan penutup termasuk baru di Jogja. Kini banyak sekali tempat makan yang menyajikan dessert sebagai menu utama. Salah satunya, QQ Taiwan yang menyajikan spesial dessert asli Taiwan.

Owner QQ Taiwan Dessert, Debora Kartika Sari mengatakan, selain bahan-bahan yang disajikan diambil langsung dari Taiwan, dessert yang ditawarkan memiliki banyak pilihan. Secara garis besar, pihaknya menyajikan dua menu utama, manis dan segar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang suka manis bisa memilih ice dessert series, kalau yang suka segar-segas bisa mencoba crushed ise series,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Senin (1/9/2014) di Galeria Mall lantai 3.

Dessert sendiri memang bukan kewajiban dalam kultur makan di Indonesia. Meski begitu, akhir-akhir ini menu dessert menjadi kegemaran anak muda makan.

“Ya, kami memang menyasar anak-anak muda. Makanya, bisnis ini sangat prospek karena diminati anak-anak muda yang suka sekali mencicipi yang manis dan segar,” ujar Debby.

Untuk langkah awal, pihaknya menargetkan 50 porsi dessert setiap hari. Salah satu yang spesial ice dessert dari Taiwan adalah strawberry dan chocolate crushed ice. Menu tersebut berisi es krim, kacang merah dan fresh jelly ditambah coklat atau strawberry.

“Kami juga menawarkan pilihan topping sendiri dengan harga terjangkau. Yang membedakan dengan dessert lainnya, semua bahan berasal dari Taiwan langsung,” tukasnya.

Uniknya, setiap bulan ada menu baru yang ditawarkan. Setiap kunjungan dan transaksi akan mendapat satu cap. Jika terkumpul 10 cap, maka dapat ditukar satu porsi dessert apa saja.

“Kami juga menerima pemesanan dalam jumlah banyak dan membuka pelung kemitraaan. Dalam waktu dekat, kami akan membuka gerai di sejumlah lokasi salah satunya di Jogja City Mall,” tutup Debby. (Har)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya